Jakarta, MobilKomersial.com - Diinisasi Astra International, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ikut serta menggalakkan pengurangan limbah plastik.

Melalui program “Semangat Kurangi Plastik”, Isuzu mengimplementasikan kampanye ramah lingkungan tersebut melalui langkah nyata dan sederhana. 

Bermula dari ide masih banyaknya sampah plastik yang dapat dikurangi penggunaannya, Isuzu Indonesia memulainya dengan melakukan pendataan pada sampah plastik dan kemasan.

Pada HUT Astra ke 63, Isuzu menggunakan momentum ini untuk memulai kampanye di 3 wilayah kerja yaitu area Isuzu Head Office, Isuzu Pondok Ungu, dan Isuzu Karawang Plant dengan program IAMI Kelola & Diet Sampah Plastik dan Kemasan. 

Melalui poster dan media kreasi lainnya, perusahaan truk komersial di Indonesia ini mengajak seluruh karyawannya untuk berkontribusi pada lingkungannya masing masing dan dimulai dari diri sendiri.

Baca juga : Beli Isuzu mu-X Ada Penawaran Tiga Tahun Bebas Perawatan

Langkah yang diambil IAMI dimulai dari plastik kemasan bungkus makan siang yang disediakan oleh kantor. Awalnya masing-masing makanan dibungkus menggunakan plastik, baik buah atau pun lauk pauk. 

Namun dengan semangat mengurangi plastik, makanan box akhirnya diganti menggunakan mangkuk plastik, yang apabila ditimbang secara kandungan plastiknya akan berkurang.

Hal yang perlu dipahami bersama bahwa sampah plastik termasuk kategori sampah yang susah terurai hingga 1.000 tahun.

Namun kita juga tidak bisa hidup tanpa plastik, sehingga langkah nyata yang bisa kita lakukan adalah mengurangi penggunaan plastik itu sendiri.

"Meskipun langkah tersebut terkesan sederhana dan hanya beberapa gram, namun jumlah yang banyak dikalikan jumlah karyawan IAMI yang lebih dari 800 orang akan memberikan hasil yang berbeda," ujar presiden director PT IAMI Ernando Demily.

Share :

Land Rover Defender Kalah Hak Cipta Dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi kalah banding di pengadilan Inggris, untuk mengamankan hak paten dari desain bodi Defender 4x4 lawasnya, yang akhirnya jatuh ke perusahaan kimia Ineos yang memproduksi Grenadier.

Read More
Melongok Extension Negative Battery, Fitur Canggih di SUV Peugeot

Extension Negative Battery atau Grounding Cable terdapat pada Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line juga Allure Plus

Read More
Pertamina Hadirkan Satu Unit Pertashop di Pino Raya, Bengkulu

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Read More