Jakarta, MobilKomersial.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahiun (HUT) Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 besok, beragam kegiatan dilakukan Polri untuk memperingatinya.

Beberapa diantaranya yang telah dilakukan, yaitu donor darah, pemberian SIM gratis bagi yang memiliki tanggal lahir 1 Juli, lalu yang terbaru, Polri membagikan sejumlah uang tunai kepada sopir angkutan umum.

Kegiatan bersifat kemanusiaan tersebut tidak hanya digelar karena berdekatan dengan Hari Bhayangkara, namun juga berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, Polri sendiri memang telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 360 miliar untuk dibagikan ke sopir bus, taksi, dan truk.

Baca juga : Isuzu Indonesia Bagikan Bantuan ke Wilayah Pabrik di Karawang

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, yang nantinya masing-masing sopir angkutan umum tersebut akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

"Khusus uang tunai sasarannya adalah pengemudi bus, taksi, truk, dan sebagainya. Pembagiannya dilakukan secara bertahap tiga bulan kedepan," tutur Irjen Argo Yuwono.

Tak hanya uang, Polri juga menyiapkan beras sebanyak 11 ribu ton, yang akan dibagikan ke masyarakat umum.

Sebelumnya, kegiatan membagikan donasi berupa sembako juga telah dilakukan Polri, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi yang melanda seluruh Indonesia.

 

(Denny)

Share :

IMX 2021 Gandeng Carsome Jadi Exclusive Car Trading Partner

Carsome bakal menjadi Exclusive Car Trading Partner untuk mendukung dan memperkenalkan platform jual beli mobil.

Read More
Jasa Marga: Mobilitas Masyarakat di Jalan Tol Menurun Sejak PPKM

PT Jasa Marga (Persero) mencatat penurunan mobilitas masyarakat di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Read More
Mengenal Fitur Trip Meter pada Mobil Suzuki, Ini Fungsinya

Di mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain.

Read More