Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai salah satu cara melawan penyebaran virus Covid-19, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan channel atau layanan purna jual terbaru.

Mulai Juni 2020 ini, Hino bekerja sama dengan Monotaro menyediakan pembelian suku cadang original secara online, tanpa customer harus keluar rumah. 

Monotaro sendiri yaitu e commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan industri dan bisnis.

Adapun suku cadang yang tersedia adalah Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan suku cadang asli Hino dari Jepang maupun HMSI Original Part (HOP), suku cadang asli Hino yang sudah di lokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang dan Hino Genuine Oil (HGO).

"Kami menyediakan tak kurang dari 200 jenis suku cadang termasuk item fast moving di Monotaro dan kedepannya jumlah ini akan kita tingkatkan untuk memastikan spare part genuine Hino mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau, dan terpenting customer tidak harus keluar rumah," ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2020).

Pada Monotaro, pembelian suku cadang Hino secara online tersedia mulai dari model kendaraan Hino tahun 2009 sampai yang produksi terbaru VIN 2020, baik itu Hino Dutro, Hino Ranger, dan Hino Bus yang umumnya digunakan untuk perawatan dan perbaikan.

"Namun, bagi konsumen yang mencari suku cadang kategori besar seperti kabin, sasis, mesin, transmisi, dan differential belum tersedia, dan masih terdapat hanya di diler resmi Hino," sambung Santiko.

Hadirnya channel online spare part Hino di Monotaro semakin memperkuat jaringan distribusi suku cadang yang luas tersebar di seluruh Indonesia sekaligus sebagai alternatif dan pelengkap ketersediaan suku cadang yang ada di dealer, part depo dan part shop.

Kini jika konsumen membutuhkan suku cadang asli Hino, konsumen memiliki alternatif dengan membeli spare part hanya dengan mengunjungi https://www.monotaro.id/corp_id/produk-hino klik dari rumah dan suku cadang pesanan akan segera dikirim.

Hino sendiri memiiki pusat suku cadang yang berada di Jatake, Tangerang dan 5-part depo yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan yang terbaru di Makasar. 

Hino juga memiliki 179 outlet dealer dan lebih dari 3.468-part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang bagi kendaraan bisnis konsumen setia Hino.

Share :

Land Rover Defender Kalah Hak Cipta Dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Jaguar Land Rover (JLR) secara resmi kalah banding di pengadilan Inggris, untuk mengamankan hak paten dari desain bodi Defender 4x4 lawasnya, yang akhirnya jatuh ke perusahaan kimia Ineos yang memproduksi Grenadier.

Read More
Melongok Extension Negative Battery, Fitur Canggih di SUV Peugeot

Extension Negative Battery atau Grounding Cable terdapat pada Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line juga Allure Plus

Read More
Pertamina Hadirkan Satu Unit Pertashop di Pino Raya, Bengkulu

Pertashop yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerja sama dengan Mitra tersebut, menyediakan bahan bakar berkualitas yakni Pertamax dan Dexlite, berkapasitas 3.000 liter.

Read More