Jakarta, MobilKomersial.com - Wabah pandemi COVID-19 yang telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat perusahaan otomotif mengambil langkah strategis untuk menjaga stabilitas penjualan maupun layanan.

Hal itu juga dijalankan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sudah mengambil sejumlah langkah dalam menghadapi situasi pandemi ini, salah satunya memastikan tidak ada kenaikan harga kendaraan-kendaraan khususnya buatan lokal.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS mengatakan, pihaknya berusaha sekuat tenaga untuk menahan harga mobil-mobil completely knock-down (CKD/rakitan Indonesia) pada masa pandemi di Nusantara yang dimulai sejak Maret 2020. 

"Pernyataan ini kami buat terkait kondisi fluktuasi nilai tukar rupiah yang sempat menyentuh Rp 16.000-an per dollar AS pada pertengahan Maret hingga pertengahan Juni," ucapnya beberapa bulan lalu.

Baca juga : Ekspor CBU Suzuki Tumbuh di Tengah Covid-19, Ertiga dan New Carry Jadi Penyokong Utama

Di lain sisi, Harold Donel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS menjelaskan bahwa, Suzuki mencoba untuk tidak menaikkan harga jual mobil-mobilnya.

"Terkait harga, Suzuki mencoba tidak naik harga (untuk model-model CKD). Kenaikan hanya pada Jimny di April. Sisanya model lain tidak ada kenaikan harga," ungkap Harold dalam NGOVID bersama Forwot belum lama ini.

Share :

Dibanderol Rp 731,4 Juta, Toyota New Hilux GR Sport Resmi Dipasarkan Di Indonesia

Hadirnya New Hilux GR Sport ini semakin melengkapi keluarga GR Sport Toyota di Indonesia yang sebelumnya terdiri dari Land Cruiser GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport.

Read More
Toyota Kembangkan Hilux Bertenaga Hidrogen, Siap Diproduksi Tahun Depan

Dengan tingginya permintaan konsumen yang terus berkembang, Toyota telah mengidentifikasi peluang baru di pasar kendaraan komersial dalam hal penawaran produk kendaraan ramah lingkungan dan tanpa emisi.

Read More
Ranger Raptor Jadi Senjata Baru Ford Di Ajang Balap Off-Road International Baja 1000 

Mobil kabin ganda (double cabin) tersebut dirancang secara khusus oleh Ford Performance bersama Kelly Racing dari Austraila. Kemudian, Ranger Raptor itu dikembangkan lebih lanjut oleh Lovell Racing agar siap diajak balapan yang dimulai pada 18 November 20

Read More
honda

Terkini

Terpopuler