Jakarta, MobilKomersial.com - Bus dikenal dengan moda transportasi umum yang biasa melintas di jalanan aspal. Tapi, perusahaan bus, Torsus melakukan gebrakan dengan memproduksi bus yang bisa menjelajah off-road berpenggerak 4x4 yang diberi nama Torsus Praetorian.

Dengan kemampuannya ini, bus Torsus Praetorian tidak hanya mampu mengangkut penumpang di jalan aspal tapi juga untuk melibas medan off-road ringan hingga menengah. 

Dikutip Autoevolution, Jumat (12/6/2020), bus yang sudah di pasarkan di seluruh dunia ini memiliki kaki-kaki yang jenjang layaknya mobil-mobil yang biasa menjelajah off-road.

Dilihat dari desainnya, Torsus Praetorian dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan tambang. Mereka membutuhkan transportasi untuk karyawan yang bisa melibas jalur off-road ketika berangkat atau pulang kantor.

Baca juga : Damri Punya Layanan Antar Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Rumah

Selain bisa melibas jalur offroad, kelebihan Torsus Praetorian yakni mampu melibas semua medan baik jalanan bersalju, jalanan terjal, hingga jalanan menanjak seperti di gunung.

Torsus Praetorian yang dibangun dari sasis kendaraan berat MAN TGM memang dikembangkan untuk mengangkut awak pekerja di perusahaan tambang maupun kebutuhan lain dimana perlu tenaga yang besar.

Bus off-road ini menggendong mesin diesel berkode MAN D0836 LFL40, 6.900cc 6 silinder yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 240 dk dengan torsi 925 Nm.

Share :

Powertrain Jadi Kunci Bus Scania Coach Hemat Bahan Bakar Hingga 5%

selama tiga tahun lebih tim R&D Scania menemukan inovasi penghematan bahan bakar hingga 5%.

Read More
Transjakarta Bersama Higher Uji Coba Bus Listrik dengan Rute Blok M - Balai Kota

Bus listrik merk Higer ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bus konvensional.

Read More
Volvo Buses: Pengemudi Beri Respons Positif Terkait Sistem Bus Otonom

Volvo Buses berada di garis depan penelitian di bidang ini dan bekerja sama dengan akademisi dan mitra lainnya.

Read More