Jakarta, MobilKomersial.com - Produsen truk Isuzu Motors SA telah mengumumkan penunjukan Billy Tom sebagai CEO dan MD baru perusahaan menggantikan Michael Sacke yang menjadi MD sejak Januari 2018.

Juru bicara Isuzu Motors SA, Denise van Huyssteen mengatakan bahwa, pria berusia 50 tahun ini mengambil posisi barunya pada hari Senin dan akan memikul tanggung jawab penuh mulai 1 Juli 2020 mendatang. 

"Dia berhasil keluar MD Michael Sacke, yang telah memilih untuk mengejar peluang lain," sebut van Huyssteen dilansir heraldlive.co.za, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, Covid-19 telah benar-benar mengubah dunia seperti yang dikenal dan sekarang penting bahwa sebagai bisnis pihaknya bergerak maju mengakui bahwa ia berada di wilayah yang tidak dinavigasi dan karenanya harus terbuka terhadap semua kemungkinan.

"Ini akan membutuhkan kelincahan, fleksibilitas dan kemauan untuk melakukan sesuatu dengan cara baru. Kami percaya bahwa Tom akan memberikan kepemimpinan yang kuat dalam hal ini," kata Van Huyssteen.

Baca juga : Lewat Kampanye Sosial, Isuzu Ajak Konsumen Berkontribusi pada Terdampak Covid-19

Van Huyssteen mengatakan, Tom datang dengan pengalaman lebih dari 22 tahun di sektor otomotif, perbankan, dan barang-barang konsumen yang bergerak cepat.

"Dia memulai karirnya di Distell dan kemudian bekerja di SABMiller, Standard Bank dan General Motors, di mana dia terlibat dalam membangun saluran kendaraan premium, yang mengarah pada peluncuran merek Cadillac dan Hummer dan dealer di SA," terangnya.

"Dia kemudian pindah ke Coca-Cola Beverages SA / Industri Minuman Amalgamated, tempat dia menghabiskan 12 tahun terakhir. Peran terbarunya di sana adalah sebagai manajer umum: aliran pendapatan alternatif, di mana ia bertanggung jawab atas ekspor minuman ringan ke Afrika, Asia dan Australasia," bebernya.

Sementara, Ketua Isuzu Motors SA, Shigeji Sugimoto mengatakan, Tom akan memainkan peran penting dalam memimpin perusahaan melalui lingkungan operasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menantang di masa depan.

Sugimoto mengatakan di antara sifat-sifat Tom yang kuat adalah pendekatannya yang berfokus pada pelanggan, yang akan memastikan bahwa ia disesuaikan dengan harapan pelanggan yang berubah dengan cepat dan memungkinkannya untuk menyesuaikan strategi perusahaan sesuai dengan itu.

"Pelanggan kami adalah alasan keberadaan kami dan kami harus selalu memastikan bahwa kami mengutamakan kebutuhan mereka," imbuh Sugimoto.

Share :

Reuni Sopir Truk Tim Balap F1 McLaren Dengan Truk Mercedes-Benz Actros Pertama

Truk itu menjadi armada transporter tim balap Mclaren yang membawa mobil MP4/12 milik pembalap Mika Häkkinen dan rekan setimnya, David Coulthard, serta insinyur balap & trailer komunikasi, hingga tim medis.

Read More
Kenalan Dengan Naeem Hasim, Presiden Direktur Mercedes-Benz Truck dan Bus Indonesia

Kepemimpinan Naeem Hassim menjadi babak baru bagi Mercedes-Benz Truck and Bus, sebelumnya Naeem telah menjabat sebagai Head of Regional Center Africa, Daimler Truck Overseas (DTO).

Read More
Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Zaman

Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler