Semarang, MobilKomersial.com – Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerataan energi di pedesaan, Pertamina melalui Marketing Operation Region IV bekerja sama dengan Pemerintah Daerah telah membangun 10 unit pertashop yang tersebar di 10 desa di Jawa Tengah.

Pembangunan pertashop tersebut dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahahaman antara Pemerintah Pusat dan Pertamina beberapa waktu yang lalu.

Dalam keterangan pers yang diterima MobilKomersial.com, Pjs. General Manager Pertamina MOR IV, Teuku Johan Miftah mengatakan, jumlah pertashop tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kesiapan Pertamina serta sarana dan prasarana desa di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Meskipun telah ditargetkan, pendirian Pertashop tetap harus memperhatikan aspek HSSE, alur pasokan BBM dan proses instalasi di desa tujuan. Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat agar pembangunan pertashop tersebut akan optimal melayani masyarakat,” ujar Johan.

Teuku Johan juga menjelaskan, dari 10 titik yang telah dibangun, empat titik akan dipasok dari Integrated Terminal Semarang Group (Pengapon),  yaitu Desa Kalirejo, Kabupaten Pekalongan, Desa Selokarto, Kabupaten Batang, Desa Kancilan, Kabupaten Jepara dan Desa Singorojo, Kabupaten Kendal.

Fuel Terminal Boyolali akan memasok BBM untuk pertashop yang berada di Desa Klewor dan Desa Juwangi di Kabupaten Boyolali dan Desa Karanglo di Kabupaten Karanganyar.

Kemudian Fuel Terminal Maos akan mendistribusikan BBM untuk pertashop di Desa Punggelan, Kabupaten Banjarnegara dan Desa Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, sedangkan Integrated Terminal Tegal  ke Desa Talang, Kabupaten Tegal.

Johan juga menambahkan, untuk tahap awal, Kemendagri telah bersurat kepada seluruh Kepala Daerah untuk mendukung pembangunan pertashop di seluruh Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memeratakan penyediaan energi terutama BBM dan LPG hingga ke pedesaan. Semoga kerja sama yang baik antara Pertamina dan Pemerintah Desa serta masyarakat  ini dapat berjalan optimal,” tutup Johan.

Share :

Tol Desari Seksi 2 Brigif – Sawangan Resmi Dibuka Secara Gratis

Jalan Tol Desari (Depok-Antasari) Seksi 2 Brigif-Sawangan telah resmi beroperasi sejak Jumat (03/07/2020) lalu, dan masih belum dikenakan tarif selama dua minggu kedepan

Read More
Jasa Marga Kebut Pembangunan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Ruas Cinere-Serpong

PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) berkomitmen untuk mempercepat pembangunan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II

Read More
Rifat Sungkar Sebut Menjadi Pembalap Reli Bisa Dimulai dari Anak-anak

Anda ingin anaknya menjadi pembalap reli menurut Rifat bisa dimulai dari ikut balapan di gokart. Karena gokart ini punya standar supaya bisa lancar mengendarai mobil balap lain seperti reli atau bahkan balapan single seater.

Read More