Jakarta, MobilKomersial.com - Produsen bus terkemuka di China, Xiamen King Long United Automotive Industry Company tmengirim ratusan bus berfasilitas mewah ke Negara Siprus.

Sebanyak 200 bus dengan fitur keselamatan yang relevan terhadap pandemi Covid-19 dikirim dari pelabuhan di Kota Xiamen, Provinsi Fujian pada Rabu (27/5/2020).

Seperti dilansir kantor berita Xinhua pada Jumat (29/5/2020), Zhao Yutong, seorang eksekutif perusahaan pembuat bus tersebut mengatakan bahwa, ini merupakan batch terbesar yang akan dikirim ke pasar Eropa oleh perusahaan China.

Bus mewah yang terdiri dari dua jenis memiliki fitur seperti sistem semprot otomatis untuk disinfektan dan mensterilkan interior kendaraan dari virus, termasuk Covid-19.

Bus-bus yang yang punya tampilan luar berwarna biru-putih ini, rencananya akan dioperasikan di wilayah Nicosia, ibu kota Siprus.

"Pembelian dan pembuatan batch sangat dipengaruhi oleh pandemi Covid-19," kata Zhao, seraya menambahkan bahwa perusahaan mengatasi berbagai kesulitan dalam pembelian komponen di negara-negara Eropa untuk memastikan pengiriman.

Sejak melanjutkan pekerjaan pada 18 Februari, perusahaan telah mengekspor lebih dari 5.000 bus ke negara-negara seperti Arab Saudi, Mesir dan Chili.

Share :

PO Juragan 99 Ajak Warga Malang Nikmati Keindahan Kota Sambil Ngopi di Dalam Bus

PO Juragan 99 menawarkan konsep ngopi yang berbeda, yaitu ngopi di dalam bus, sambil ditemani live music

Read More
Bus Baru Persita Tangerang Pakai Sasis MB OH 1526 dengan Bodi Avante H7

Klub sepakbola asal Tangerang Persita, kini telah memiliki bus baru

Read More
Dishub Solo Kembali Operasikan GatotKaca, Bus Meeting yang Elegan

Dinas Perhubungan kota Solo akan mengoperasikan kembali bus wisata Gatotkaca

Read More