Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia, membuka ratusan bengkel atau network KTB untuk melayani kendaraan niaga mereka.

Sebanyak 227 bengkel Mitsubishi Fuso disiapkan sebagai pengganti posko pelayanan purna jual (ketersediaan servis dan spare part) di jalur mudik, seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kondisinya tidak memungkinkan untuk membuka posko, tapi kami buka bengkel," ucap Duljatmono Marketing Director PT KTB saat diskusi daring bersama media, Rabu (205/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Momon itu, bengkel-bengkel tersebut akan mengakomodasi kebutuhan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang terus beroperasi meski pandemi seperti pengangkutan logistik maupun kebutuhan pokok selama lebaran.

Momon menambahkan bahwa, pihaknya sudah mendapat izin dari pemerintah untuk membuka bengkel, tak terkecuali daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami sudah dapat izin, makanya kami boleh buka termasuk di daerah-deerah yang menerapkan PSBB. Tapi cuma bengkel yah, dan pelayanannya mengikuti (prosedur social distancing)," sambungnya.

Sebagai info tambahan, sejak Januari - April, penjualan KTB dikatakan masih aman karena masih memimpin market share pada segmen kendaraan niaga.

Namun secara volume diakui terjadi penurunan menjadi sekitar 9.628 unit, imbas dari penurunan sebesar 36% untuk pasar kendaraan niaga. Capaian volume 9.628 unit itu diakui sudah meleset dari target tahun ini.

"Situasinya tentu berbeda, karena kinerja bulan 4 itu turun. Kami juga masih jalan pada Mei dan Juni, hanya jangan harap banyak, karena mungkin bisa makin turun," ujar dia.

"Jadi kira-kira pencapainnya baru 35-40 persen untuk semester pertama tahun ini," tutup dia.

Share :

Ganjil Genap Jakarta Belum Diberlakukan, Ini Alasannya

Peraturan ganjil genap untuk kendaraan pribadi masih belum diberlakukan

Read More
IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Bisa Bawa Pulang 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
honda

Terkini

Terpopuler