Jakarta, MobilKomersial.com - Selama masa pandemi Covid-19, kebanyakan orang sudah lama berdiam diri di rumah karena adanya kebijakan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan begitu, kendaraan yang biasa dipakai untuk bekerja ataupun yang biasa dipakai keluar rumah, kini lebih banyak terparkir di garasi.

Kendaraan seperti mobil yang menjadi dampak Work From Home (WFH), sudah seharusnya diperhatikan, baik itu pada bagian mesin maupun bagian interior.

Baca juga : Lagi di Rumah, Luangkan Waktu Bersihkan Jok Mobil Sendiri Yuk

Saat situasi pandemi ini, sektor interior mobil bisa jadi sumber penyakit karena semua kuman, bakteri hingga virus dari dunia luar terbawa masuk ke dalam kabin.

Sehingga diperlukan langkah pembersihan secara tepat, seperti mobil perlu di disemprot anti bakteri plus yang bisa mengharumkan ruangan untuk menghindari segala yang tidak diinginkan.

Pada umumnya, kegiatan penyemprotan dikenal dengan tiga tindakan yang dilakukan yakni fogging, pemakaian air sanitizer dan juga air purifier atau air freshener.

Nah, masih banyak yang bertanya-tanya apa perbedaan ketiganya, mulai dari  fungsi hingga manfaat dalam hal pembersihan. 

Arief Hidayat sebagai CEO PT Welty Indah Perkasa atau Wealthy Group yang dikenal dengan produk auto car menjelaskan bahwa banyak pemahaman yang salah kaprah dan tidak tepat memahami pengaplikasian proses pembersihan kabin mobil.

"Paling sering muncul saat pandemi sekarang adalah istilah fogging, saya tidak mau egois dengan mengatakan salah aplikasi, namun saya bisa bilang itu tidak tepat," kata Arief dalam video konferensi pers virtualnya, Jumat (15/5/2020).

Share :

ENEOS Scooter Gear Oil Resmi Meluncur, Diformulasikan untuk Semua Motor Matic

PT Nippon Oil Indonesia (NOID) meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, oli gardan semi-synthetic untuk semua jenis sepeda motor matic di Indonesia.

Read More
Klakson dari Wealthy Bikin Kuping Adem, Ternyata Punya Kelebihan Ini

Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara.

Read More
Selain Tahan Goresan, Ini Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Kendaraan

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More