MobilKomersial.com -- Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) merupakan organisasi dari sekelompok pengusaha muda Perusahaan Otobus generasi kedua. IPOMI terbentuk pada 3 Oktober 2011 di Yogyakarta.

Saat itu IPOMI diketuai Kurnia Lesani Adnan (Siliwangi Antar Nusa) dengan Sekretaris Umum Y Rosanto Adi (Rosalia Indah), diantaranya Angga V Chairul (NPM), Antonius S Hambali (Sumber Alam), Firman (Menggala), Tri Edi C Wibowo (Bimo), Ismu Hardjito (Sejuta Bintang), Andreas D. Wijaya ( Blue Star), dan Vincent H. Lukito (Kalisari). Selain itu generasi penerus PO seperi dari Glenn (HIBA), Teddy Rusli (Sinar Jaya Megah Langgeng), Untung (Coyo), Ifan (PHB), Indra Loebis (ALS), Fernandus Butar-butar (Intra), Julinto (Gumarang Jaya), Helmy Tosin (Bejeu), Tengku Erry (Effisiensi), Dollin (Ardyan Transport), Herry Devis (Fajar Transport), Dede (Sindoro Satriamas), Iwan (Trista), Iwan Sutanto (Tiara Mas), Luragung Yayan Irman (Termuda), Aries (Sari Harum), Didit (Maju Lancar Group), Davidari (Agra Mas), Yohan (Gunung Mulia) dan Kelvin (Restu).

Baca Juga : PO ALS, Dikenal Punya Trayek Jarak Jauh dan Bawa Paket di Atap

Kurnia yang akrab disapa Sani menjelaskan, wadah baru pengusaha muda PO ini berawal dari kumpul-kumpul pengusaha muda PO bus lewat telepon maupun baik kopi darat. Menurut dia, dari komunikasi itu mereka saling bertukar informasi.

Pertemuan dan komunikasi yang intensif berkembang menjadi kesadaran untuk membentuk wadah memiliki misi untuk mempererat hubungan diantara pengusaha generasi kedua. ”Kami berbagi informasi mulai masalah manajemen, opersional bus, perijinan dan kami mencari solusi atas masalah itu secara bersama,” ujar Kurnia Lesani Adnan Ketua IPOMI.

Sani menegaskan, keberadaan IPOMI ini bukan untuk menandingi Organisasi Angkutan Darat (Organda). Menurut dia, IPOMI secara lebih spesifik beranggotakan generasi muda pengusaha bus, yang ingin mendalami dan berbagi dalam menjalankan usaha transportasi bus. Sebelum organisasi ini terbentuk, Sani mengaku juga berkonsultasi pada senior-senior pengusaha bus yang juga pernah terlibat aktif di Organda.

Share :

Membedah Profil Isuzu ELf NQR 71, Bus Medium yang Dipakai untuk BRT Trans Cirebon

Isuzu Elf NQR 71 merupakan bus medium yang menawarkan sasis lebih panjang dengan dilengkapi power steering, hidraulic brake booster dan suspensi khusus untuk penumpang.

Read More
Gabung Tim Scuderia AlphaTauri Honda, Yuki Tsunoda Bakal Ikut Balap F1 2021

Yuki Tsunoda, anggota dari program Honda's Junior Driver akan berlomba di kejuaraan dunia Formula 1 (F1) musim 2021 bersama tim Scuderia AlphaTauri.

Read More
Mengenal Litha & Co, PO Bus Pertama yang Mengoperasikan Suites Class di Sulawesi

Membahas tentang Litha & Co, seperti apa sejarah dan awal mula PO bus ini didirikan? Dan bagaimana perkembangannya, hingga kini mampu menjadi PO yang menghadirkan unit Suites Class pertama di Sulawesi?

Read More
honda

Terkini

Terpopuler