Jakarta, MobilKomersial.com - Pil pahit harus diterima para pengusaha angkutan terutama angkutan bus imbas larangan mudik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Musim mudik Lebaran Idul Fitri yang seharusnya memberi banyak pemasukan, justru jadi derita para perusahaan otobus (PO) yang mau tak mau harus 'menelan' itu.

Berbagai cara termasuk kritikan keras telah dilontarkan para operator bus agar para pemangku jabatan bersedia mencari solusi terbaik, kendati mereka juga mendukung kebijakan pemerintah soal PSBB dan larangan mudik.

Baca juga : Kemenhub Buka Operasional Bus AKAP, Ini Syarat Mutlak yang Harus Dipenuhi

Indonesian Owner of Busses Transportaion misalnya, yang melayangkan kritikan lewat video #don'trushchallenge dengan menyuarakan keluhan namun dengan cara kreatif.

"Bis2 kami semua sudah nongkrong di garasi at least start dari pertengahan maret. Dan tidak ada sedikitpun Solusi nyata untuk kami Para pengusaha bis supaya dapat bertahan dan menyelamatkan nasib para karyawan & Para Crew kami. Giliran Transportasi yg lain ikutan di STOP beberapa hari kemudian berita sudah naik aja dengan judul “ NESTAPA MAS***AI “. Trus mendadak moda Transportasi di ijinkan beroperasi tapi tetep tidak boleh mudik trus kami harus angkut siapa Ndoro...???," tulisnya, Senin (11/5).

Belasan PO mengikuti challenge yang menampilkan miniatur bus perusahaannya masing-masing, mulai dari perusahaan bus AKAP hingga bus Pariwisata dengan gaya menarik.

Simak juga : Keputusan Nggak Jelas, Pengusaha Bus: Kami Akan Beroperasi Penuh

Ada nama-nama Seperti PO Bintang Katulistiwa, PO Marissa Holiday, PO Tirto Agung, PO DB Trans Kudus, PO Midas Transportasi, PO Juragan 99 Trans, PO Safari Dharma Raya, PO Santoso, PO AKAS Green, PO Pratama Putra, PO AKAS Mila Sejahtera, PO Pipos, PO Vocation Bus, PO Zaffina Trans dan PO Limousine.

Video kreatif mereka diharapkan bisa didengar oleh Presiden Jokowi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Bahkan diharapkan bisa direspon juga oleh Najwa Shihab.

Share :

Larangan Mudik, DPP Organda: Pemasangan Stiker Jadi Langkah Solutif dan Terukur

DPP Organda sambut baik Surat Dirjen Perhubungan Darat soal pemasangan stiker bus AKAP dan AJAP.

Read More
Pemprov DKI Sediakan Bus Transjakarta Gratis di Tanah Abang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 5 armada Transjakarta gratis bagi penumpang yang tidak bisa naik KRL.

Read More
Wow! PO Sinar Jaya Rilis 6 Unit Bus Legacy SR2 Suites Class dengan Kabin Social Distancing

Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali menambah armada baru. Tak tanggung-tanggung, PO ini menghadirkan 6 unit bus Legacy SR2 Suites Class buatan Karoseri Laksana.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler