Jakarta, MobilKomersial.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka kembali moda transportasi di Jakarta. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengizinkan angkutan beroperasi mulai Kamis (07/05/2020) lalu.

Pasca Kebijakan itu mulai diberlakukan, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut polisi belum menemukan adanya angkutan umum maupun masyarakat dan pihak tertentu yang berupaya melakukan mudik.

“Sampai tadi malam belum ada angkutan umum di jalan yang terlihat angkut pemudik,” ujar Sambodo.

Terkait keputusan Kemenhub tersebut, kata Sambodo, pihaknya juga masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta. Polisi belum mengetahui teknis pelaksanaan yang akan dilakukan mengenai aturan tersebut jika belum terdapat Pergub.

“Kami masih menunggu Pergub, karena aturan itu akan disosialisasikan dalam Pergub,” ucapnya.

Baca juga : Kemenhub Pantau Implementasi Peraturan Pengendalian Transportasi Mudik

Namun, Sambodo mengatakan bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait aturan Kemenhub tersebut.

“Saya sudah koordinasi dengan Kadishub Jakarta, kami menunggu aturan itu akan seperti apa,” tandasnya.

Sebelumnya, seluruh moda transportasi dapat melayani penumpang yang masuk dalam kriteria yang dikecualikan. Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

 

(Denny)

Share :

IMX 2021 Gandeng Carsome Jadi Exclusive Car Trading Partner

Carsome bakal menjadi Exclusive Car Trading Partner untuk mendukung dan memperkenalkan platform jual beli mobil.

Read More
Jasa Marga: Mobilitas Masyarakat di Jalan Tol Menurun Sejak PPKM

PT Jasa Marga (Persero) mencatat penurunan mobilitas masyarakat di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Read More
Mengenal Fitur Trip Meter pada Mobil Suzuki, Ini Fungsinya

Di mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain.

Read More