Jakarta, MobilKomersial.com - Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini sudah diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia, membuat orang lebih banyak memilih di rumah saja. 

Dengan begitu, otomatis juga banyak mobil yang hanya terparkir di garasi dalam waktu cukup lama.

Meski mobil hanya parkir di garasi rumah, tentu saja perlu perawatan yang rutin agar kondisinya tetap prima, paling tidak mobil harus rajin dipanaskan mesinnya setiap satu minggu sekali. 

Tapi urusan merawat mobil kesayangan ini bukan hanya sekadar memanaskan mesinnya saja. Ada juga beberapa hal yang harus Anda cek terutama bagian interior mobil.

Baca juga : Modal Segini, Bau Tak Sedap pada Kabin Mobil Bisa Hilang Seketika

Mobil yang diam di garasi dalam waktu yang cukup lama butuh perawatan agar kabin selalu bersih dari kotoran dan enak dipandang termasuk komponen-komponennya.

"Kabin mobil memiliki beberapa material berbeda tergantung pemiliknya yang mendesain sesuai keinginannya, ada yang bermaterial fabric atau bahan dan ada juga berbahan kulit (leather)," ucap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group dalam video daring, Jumat (8/5/2020).

Dengan begitu, lanjut dia, beda material yang ada pada interior mobil, maka beda juga cara perawatan dan membersihkannya.

"Seperti material sintetis dan leather atau kulit. Beda material, beda pula cairan untuk membersihkannya," terang Arief Hidayat.

Share :

Mengenal Lampu Kendaraan Halogen, HID dan LED, Mana yang Paling Baik?

Kini fungsi lampu bukan hanya sekadar penearang saja, tetapi telah berkembang menjadi aksesoris yang mempercantik penampilan kendaraan.

Read More
Rawat Kendaraan Saat New Normal? Cukup Order Kebutuhan Otomotif Lewat Online

Wealthy juga memudahkan konsumen yang ingin merawat kendaraan di rumah dengan mudah dan simpel.

Read More
Bos Wealthy Buka-bukaan Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Mobil

PPF itu berbeda dengan ceramic coating atau produk sejenis mulai dari bahan materialnya, kualitas PPF yang bisa bertahan dipakai hingga 10 tahun, juga teknologi PPF yang bisa melindungi dari sinar UV dan kotoran.

Read More