Michigan, MobilKomersial.com - Setelah memperkenalkan dua produk baru berwujud pikap double cabin dan SUV, start up industri kendaraan listrik, Bollinger kini menambah line up baru dengan sebuah truk multifungsi.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini memperkenalkan truk multifungsi bertenaga listrik (electric vehicle).

Seperti dilansir dari Autocar, Sabtu (2/5/2020), truk ini dibangun dengan basis yang serupa dengan produk pikap double cabin Bollinger yang diberi nama B2.

Namun, kali ini brand yang berbasis di Michigan ini menghadirkan B2 dalam kemasan bare-chassis dan diberi nama B2CC.

Dengan begitu, maka pengguna dapat lebih leluasa untuk menggunakan bagian belakang kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Produk ini pun diklaim sebagai truk EV kelas tiga pertama dan satu-satunya di dunia. Seperti produk Bollinger yang lainnya, B2CC ini pun dikemas dalam format penggerak empat roda (4WD).

Baca juga : Volvo dan Daimler Akan Kembangkan Truk Hidrogen

Meski memiliki perwajahan yang sama dengan kedua produk Bollinger sebelumnya, namun B2CC ini ditawarkan dalam opsi dua dan empat pintu.

Selain itu, produk ini pun hadir dalam panjang wheelbase yang beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Kemungkinan, B2CC juga menggunakan powertrain yang serupa. Artinya, dua motor listrik B2CC ditunjang oleh baterai 120 kWh. 

Total tenaga sebesar 614 bhp pun membuat produk ini mampu berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 4,5 detik.

Selain itu, B2CC pun diperkirakan juga dibekali dengan sejumlah fitur mutakhir diantaranya adalah integrated thermal management system, hydraulic ABS dan hydropneumatic self-levelling suspension system.

Diperkirakan, kendaraan ini mulai dapat dipesan pada 2021, namun hingga saat ini, belum dapat dipastikan berapa harga yang akan dibanderol.

Sebagai kendaraan komersial, seharusnya B2CC dapat ditawarkan dengan harga yang lebih murah sehingga sisa anggaran konsumen dapat digunakan untuk membangun bagian belakang kendaraan.

Share :

Hino Dutro di Australia Punya Fitur Canggih

Truk di Australia yang disebut Hino 300 Series ini disematkan Hino SmartSafe

Read More
Rivian Siap Kirim Truk Pick Up Bertenaga Listrik pada Tahun 2021

Sebelum proses pengiriman, Rivian telah mulai mengoperasikan jalur produksi pilot di pabriknya untuk bersiap-siap memproduksi mobil pelanggan.

Read More
Buruan! Beli Isuzu Elf Tipe Ini Langsung Dapat Diskon Rp 40 Juta

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyiapkan program penjualan selama bulan Juli sampai Agustus mendatang bertajuk 'Merdeka!' yang berlaku nasional.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler