Jakarta, MobilKomersial.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk mengimplementasikan tes cepat atau rapid test dengan metode Drive-Thru sebagai metode inovatif yang mampu secara cepat dan aman mengidentifikasi virus corona.

Untuk membantu melindungi tenaga medis di Jawa Barat, Hyundai juga mendistribusikan 10.000 set APD yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan yang merupakan bagian dari total donasi 50.000 set bantuan APD yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya pada awal bulan ini.

YoonSeok Choi, President Director of PT HMMI, mengatakan, Hyundai memahami bahwa pemeriksaan berskala besar yang praktis, juga sama pentingnya dengan memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19. 

"Meskipun pabrik Hyundai masih dalam tahap pembangunan, HMMI tetap berupaya menerapkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dan memenuhi kewajiban sosialnya melebihi dari  tanggung jawab hukum dan ekonomi," tuturnya.

Tes cepat dengan metode Drive-Thru sendiri adalah klinik skrining pop-up yang dapat melakukan pemeriksaan dalam skala besar dan berlangsung sekitar 10 menit per orang. 

Baca juga : Virus Corona Membuat Hyundai Hentikan Sementara Produksinya di China

Metode ini telah sepenuhnya mengikuti instruksi pemerintah Indonesia dan terdiri dari empat tahap, mulai dari pendaftaran serta konsultasi, wawancara rekam medis, pemeriksaan, dan pengumpulan sampel untuk kadindat yang berpotensi terinfeksi.

Metode tes ini tetap mendukung physical distancing dan penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) agar menjaga pengemudi tetap aman di dalam mobil serta membantu mereka menghindari antrian panjang di rumah sakit.

"Sehingga mencegah terjadinya penularan  dari satu orang ke orang lainnya di ruang tunggu rumah sakit. Tes ini juga melindungi tenaga medis dari kontak fisik yang dekat dengan orang-orang yang sedang diuji serta meringankan kerja tenaga medis yang ditempatkan di rumah sakit untuk mengidentifikasi COVID-19," terang YoonSeok Choi.

Selanjutnya, hasil dari tes drive-thru dan 10.000 set bantuan APD ini diharapkan dapat meningkatkan upaya pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19 di Indonesia secara efektif. 

HMMI juga berencana untuk menyumbangkan 5.000 perlengkapan kebersihan pribadi seperti masker, pembersih tangan, dan sabun untuk Pemerintah Kota Bekasi.

Share :

Pertamina Tambah 2 Pertashop di Sumatera Barat

Penambahan ini dilakukan untuk menambah ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Sumatera Barat.

Read More
Dianggap Berhasil Jaga Reputasi Perusahaan, Adira Finance Sabet 2 Penghargaan

Adira Finance berhasil menyabet dua penghargaan di ajang “Corporate Image Award 2021”.

Read More
Daihatsu Bekali Teknologi Otomotif ke 100 Guru SMK se-Jawa Timur

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan pelatihan dan sharing teknologi otomotif terkini secara virtual kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Timur.

Read More