Jakarta, MobilKomersial.com - Salah satu pertunjukan kejutan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 kali ini adalah hadirnya sebuah truk raksasa, andalan sebagai kendaraan angkut di area pertambangan yakni Dump Truck Cat 777E. 

Hadirnya Dump Truck Cat 777E IIMS 2019 menjadikan mobil paling bongsor jika dibandingkan dengan peserta lainnya.

Truk raksasa Cat 777E sendiri secara umum memiliki tinggi nyaris 5 meter, lebar sekitar 6 meter serta panjang lebih dari 10 meter.  Truk ini juga memiliki wheel base lebih dari 4.5 meter, ground clearence hampir 1 meter plus lingkar roda dengan ukuran tinggi nyaris 3 meter.

Raksasa yang memiliki kapasitas angkutan sekitar 100 ton ini dipersenjai mesin diesel Cat C32 ACERT berkapasitas 32-liter dengan konfigurasi mesin 12 silinder. Sumber penggerak ini memiliki keluaran tenaga maksimal 1.016 hp dan torsi mencapai 4.757 Nm.

Baca juga : IIMS 2019 Akan Hadirkan Truk Raksasa Pengangkut Material Tambang

Baca juga : Selain Truk Raksasa, IIMS 2019 Bakal Bawa Kapal Layar

Dalam keadaan terisi muatan penuh, dump truck ini dapat dipacu hingga kecepatan 67 km/jam dan memiliki kapasitas tangki mencapai 1.140 liter.

Perlu diketahui, truk raksasa ini pernah masuk film. Jika Anda penggemar aktor laga kocak Jacky Chan, truk sejenis ini pernah muncul di film berjudul Mr Nice Guy yang beredar pada 1997.

Dalam aksi film tersebut, Jacky Chan bak atlet akrobat melewati kolong, memanjat ban serta jatuh bangun saat truck tersebut berjalan. Di IIMS 2019 nanti, juga akan dilakukan aksi mirip gaya Jacky Chan pada film tersebut.

Ingin melihat aksi dan detail lengkap Cat 777E? Tunggu di pameran IIMS yang akan berlangsung pada 25 April – 5 Mei 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. 

Share :

eCanter Jadi Truk Berbasis Listrik Pertama Yang Tampil di UEA

ENOC Link pamerkan eCanter sebagai komitmennya terhadap transportasi perkotaan masa depan

Read More
Volvo Trucks Terima Pesanan 100 Truk FM Electric, Rekor Pesanan Komersial Terbesar Truk Listrik

Volvo Trucks telah menerima pesanan 100 truk FM Electric dari DFDS

Read More
UD Trucks Rilis Global Rangkaian Truk Euro 5 Baru

UD Trucks hari ini meluncurkan jajaran Euro 5 baru untuk truk Quester (tugas berat) dan Croner (tugas menengah).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler