Paris, MobilKomersial.com - Paris Motor Show 2020, yang merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Eropa akan dijadwal ulang atau terancam batal akibat wabah covid-19 yang menyerang hampir seluruh Eropa. Pameran otomotif ini sendiri direncanakan akan digelar 1-11 Oktober 2020 nanti.

Padahal, waktu penyelenggaraan Paris Motor Show 2020 masih tergolong lama, yaitu sekitar 8 bulan lagi, tetapi pihak penyelenggara Paris Motor Show telah memutuskan akan membatalkan pameran yang diselenggarakan 2 tahun sekali itu.

Lewat laman resminya, pihak penyelenggara menjelaskan pembatalan Paris Motor Show 2020 tersebut dikarenakan pandemi COVID-19, yang saat ini membuat banyak pihak penyelenggara, mengurungkan niat untuk tetap menggelar acara berskala besar.

Meskipun demikian, para produsen mobil yang memiliki produk terbarunya akan tetap dan meluncurkan produk dari mereka, tetapi secara online.

Tidak hanya Paris Motor Show yang dibatalkan karena virus Corona yang mewabah ini. Pameran otomotif dari berbagai negara lain pun banyak yang dibatalkan, seperti New York, Jenewa, Shanghai, Detroit, Bangkok Motor Show dan hingga di Indonesia pun turut membatalkan Indonesia International Motor Show 2020.

Baca juga : Pandemi Corona Meluas, Detroit Auto Show 2020 Resmi Ditunda

Alasan lain berbagai pameran otomotif tersebut dibatalkan adalah karena keadaan ekonomi dunia yang sedang tidak stabil. Hal tersebut tentunya karena beberapa negara di dunia telah menerapkan sistem lockdown, yang membuat perekonomian menurun drastis.

Pemerintah Perancis juga sebelumnya telah mengeluarkan imbauan mengenai virus Corona ini. Maklumat tersebut berupa penutupan atau pembatalan acara yang memungkinkan mengumpulkan orang-orang berjumlah 1.000 orang.

Keputusan tersebut diambil karena pemerintah Prancis telah ikut menyuarakan kampanye Social Distancing. Hal ini ditujukan guna meredam perkembangan virus Corona itu sendiri yang dengan mudahnya menyebar ketika orang-orang berkumpul.

Diketahui beberapa pabrikan otomotif padahal siap meluncurkan mobilnya di Paris Motor Show 2020, diantaranya Aston Martin Vantage Roadster, Audi A3 Sportback, BMW i4, Fiat 500 EV, Kia Sorento Porsche 911Turbo, Mercedes-Benz E-Class, dan Volkswagen Golf PHEV. Mobil-mobil tersebut masih sebagian kecil dari beberapa pabrikan yang seharusnya diluncurkan di Paris Motor Show 2020.

 

(Denny)

Share :

Mobil Diam di Garasi, Ini Cara Merawat Aki Biar Tetap Optimal

Ketika mobil jarang digunakan ini ada hal yang harus diperhatikan terutama soal perawatan aki.

Read More
Perluas Pemerataan Energi di Desa, Pertamina Kembali Dirikan 10 Unit Pertashop di Jawa Tengah  

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerataan energi di pedesaan, Pertamina melalui Marketing Operation Region IV bekerja sama dengan Pemerintah Daerah telah membangun 10 unit pertashop yang tersebar di 10 desa di Jawa Tengah.

Read More
Polresta Depok Amankan Travel Gelap Angkut Puluhan Penumpang Tanpa SIKM

Sebanyak 8 unit travel gelap dan kendaraan pribadi diamankan di Depok, Jawa Barat. Travel gelap tersebut kedapatan membawa puluhan penumpang mudik yang kembali ke Depok tanpa dilengkapi surat izin keluar-masuk (SIKM).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler