Jakarta, MobilKomersial.com - Siapa bilang miniatur kendaraan cuma dikoleksi oleh anak-anak? buktinya, para penggemar berat miniatur kendaraan ini justru didominasi oleh  diecaster yang berusia dewasa. 

Walau terlihat sederhana, menciptakan visualisasi yang nyata ternyata bukanlah hal yang mudah. Di samping harus memperhatikan komponen dan perpaduan properti yang mereka gunakan, dari mulai pemilihan diecast yang memiliki detail yang sempurna, sampai ke penyesuaian momen untuk menciptakan kesan yang nyata. 

Para diecaster seringkali menjadikan fotografi sebagai medium untuk memvisualisasikan koleksi miniatur kendaraannya dengan bentuk yang natural dengan gaya yang unik. 

Untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus, Danis Khalifah, seorang fotografer diecast dari komunitas Hotwheels Photography, Ari Aswin, Founder Diecastindo, dan Iwan Kustiawan pembuat diorama yang dikenal dengan detailnya yang luar biasa membeberkan rahasianya.

Berikut adalah tiga tips penting yang perlu diketahui dalam diecast photography:

Pentingnya komposisi dan cerita

Sebelum merambah ke teknik dan komponen yang dibutuhkan, tentukanlah terlebih dahulu ceritamu. Danis mengaku sering mencari inspirasi cerita dengan mereka ulang adegan balap mobil atau rally favoritnya. 

"Cerita menjadi penting untuk membantu menentukan latar dan komponen pendukung yang dapat menggambarkan skenario yang akan kamu olah. Keunikan cerita juga tentunya bisa membuat hasil jepretanmu nanti akan jadi jauh lebih menarik," ucap Danis.

Share :

Tips Mudah Memeriksa Kondisi Kesehatan Mobil di Masa PSBB

Untuk menjaga mobil tetap prima, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut tips seputar cara memeriksa kesehatan mobil di masa PSBB

Read More
Jangan Asal, Begini Memilih Wiper dan Cara Merawatnya

Wiper, komponen pada mobil sering kali terlupakan, karena kebanyakan hanya digunakan pada saat musim hujan.

Read More
Cara Merawat Mobil saat Work From Home

Untuk merawat mobil yang lama tidak dipakai, Anda bisa mencoba beberapa tips dari Pertamina Lubricants.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler