Jakarta, MobilKomersial.com - Siapa bilang miniatur kendaraan cuma dikoleksi oleh anak-anak? buktinya, para penggemar berat miniatur kendaraan ini justru didominasi oleh  diecaster yang berusia dewasa. 

Walau terlihat sederhana, menciptakan visualisasi yang nyata ternyata bukanlah hal yang mudah. Di samping harus memperhatikan komponen dan perpaduan properti yang mereka gunakan, dari mulai pemilihan diecast yang memiliki detail yang sempurna, sampai ke penyesuaian momen untuk menciptakan kesan yang nyata. 

Para diecaster seringkali menjadikan fotografi sebagai medium untuk memvisualisasikan koleksi miniatur kendaraannya dengan bentuk yang natural dengan gaya yang unik. 

Untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus, Danis Khalifah, seorang fotografer diecast dari komunitas Hotwheels Photography, Ari Aswin, Founder Diecastindo, dan Iwan Kustiawan pembuat diorama yang dikenal dengan detailnya yang luar biasa membeberkan rahasianya.

Berikut adalah tiga tips penting yang perlu diketahui dalam diecast photography:

Pentingnya komposisi dan cerita

Sebelum merambah ke teknik dan komponen yang dibutuhkan, tentukanlah terlebih dahulu ceritamu. Danis mengaku sering mencari inspirasi cerita dengan mereka ulang adegan balap mobil atau rally favoritnya. 

"Cerita menjadi penting untuk membantu menentukan latar dan komponen pendukung yang dapat menggambarkan skenario yang akan kamu olah. Keunikan cerita juga tentunya bisa membuat hasil jepretanmu nanti akan jadi jauh lebih menarik," ucap Danis.

Share :

Ternyata Mudah! Begini Cara Membaca Kode di Ban Mobil

Pengetahuan yang cukup mendalam mengenai ban akan membuat pemilik kendaraan mengerti ban apa yang cocok untuk kendaraan yang ia gunakan. Karena, penggunaan harus disesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui dan jenis kendaraan.

Read More
Ini Enam Keuntungan Perawatan Mobil Pakai Suku Cadang Asli

Pada saat konsumen melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, tentunya penggantian akan dilakukan menggunakan suku cadang asli.

Read More
Lakukan Trik ini Supaya Harga Jual Kembali Xpander Tetap Tinggi

Ketika membeli mobil baru, karakteristik konsumen di Indonesia umumnya memikirkan banyak hal sebelum memutuskan, salah satunya soal harga jual kembali mobil tersebut.

Read More