Jakarta, MobilKomersial.com - Penyebaran virus corona yang semakin meluas di wilayah Indonesia, tentunya membuat berbagai pihak berwenang turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini.

Polri sebagai lembaga Negara yang bertugas melindungi seluruh masyarakat Indonesia, juga memiliki andil penting dalam pencegahan corona. 

Dilansir dari laman resminya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Polri telah melakukan penyemprotan disinfektan di tiga ribu titik fasilitas umum untuk cegah Corona.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan bagian dari operasi terpusat kontijensi Aman Nusa II yang digelar selama 30 hari sejak 20 Maret 2020.

“Operasi Aman Nusa II 2020, Mabes Polri dan jajaran telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di 3.000 titik tempat umum di Jakarta sampai ke daerah,” kata Brigjen Argo di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, dalam penyemprotan disinfektan pada beberapa polda sudah menggunakan bantuan drone penyemprot, seperti di Polresta Pekanbaru‎, Riau dan juga Polda Metro Jaya, Jakarta pada hari ini.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto juga menjelaskan, drone penyemprot disinfektan mampu membawa 15 liter cairan disinfektan sekali terbang.

Polri sendiri telah resmi menggelar Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020 selama 30 hari, terhitung sejak 20 Maret 2020, dalam rangka menangani pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia.

 

(Denny)

Share :

Jelang New Normal, Korlantas Polri Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berkendara

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M. H melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Penyekatan KM 47 Tol Cikampek arah Jakarta pada Kamis

Read More
Kemenhub Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Potensi Puncak Arus Balik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi adanya potensi lonjakan arus balik pada masa pasca Idul Fitri 1441 H yang diprediksi terjadi antara tanggal 30 Mei 2020 s.d 1 Juni 2020.

Read More
Ikuti Kebijakan New Normal, Begini Aturan Saat Naik Ojek Online

Mengikuti kebijakan itu, pengemudi ojek online (ojol) seperti Grab dan Gojek turut mempersiapkan diri untuk memasuki era new normal yang akan dipakai bagi driver ketika membawa penumpang.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler