Jakarta, MobilKomersial.com - Hampir semua terminal di wilayah Indonesia mengalami penurunan penumpang akibat pandemik corona yang menimpa Tanah Air.

Yang terbaru, Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengalami penurunan jumlah penumpang bus luar kota yang berangkat dan tiba di terminal tersebut.

"Di Terminal Kalideres sejak adanya wabah corona, penumpang makin lama makin turun," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen dikutip Tribunjakarta, Kamis (26/3/2020).

Berdasarkan data penumpang di Terminal Kalideres, sejak tanggal 1 hingga Tanggal 16 Maret, tak lebih dari 1.500 penumpang, baik yang berangkat maupun yang tiba.

Angka tersebut makin menyusut mulai pertengahan Maret, tepatnya dari tanggal 17 Maret hingga tanggal 26 Maret kemarin.

Rata-rata penumpang bus luar kota yang berangkat dan tiba di Terminal Kalideres dalam sehari di bawah 700 penumpang.

Revi mengatakan, penurunan penumpang merata untuk sejumlah tujuan, baik ke kota dan kabupaten di Pulau Jawa maupun ke Pulau Sumatera.

"Contoh ini bus Sinar Jaya jurusan Jawa Tengah yang penumpangnya selalu ramai, sekarang ini sepi banget. Jadi memang menurun, yang datang menurun yang berangkat menurun," ungkap Revi.

 

Terminal Kalideres juga ikut anjuran pemerintah dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area terminal untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Share :

Hyundai Luncurkan Minibus Listrik, Baterainya Bisa Tempuh 250 Kilometer

Hyundai Motor Company memperkenalkan County Electric untuk pasar Korea

Read More
Hari Ini TransJakarta Kembali Operasikan 107 Rute Tambahan, Berikut Daftarnya

Mulai tanggal 1 juli 2020, TransJakarta kembali mengoperasikan 107 rute yang sempat dihentikan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Read More
Damri Kembali Sesuaikan Harga Tiket Bus Bandara Soetta, Ini Tarif dan Rutenya

Perum Damri akan kembali melakukan penyesuaian tarif operasional baru untuk bus Bandara Soekarno-Hatta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler