Jakarta, MobilKomersial.com - Hampir semua terminal di wilayah Indonesia mengalami penurunan penumpang akibat pandemik corona yang menimpa Tanah Air.

Yang terbaru, Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengalami penurunan jumlah penumpang bus luar kota yang berangkat dan tiba di terminal tersebut.

"Di Terminal Kalideres sejak adanya wabah corona, penumpang makin lama makin turun," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen dikutip Tribunjakarta, Kamis (26/3/2020).

Berdasarkan data penumpang di Terminal Kalideres, sejak tanggal 1 hingga Tanggal 16 Maret, tak lebih dari 1.500 penumpang, baik yang berangkat maupun yang tiba.

Angka tersebut makin menyusut mulai pertengahan Maret, tepatnya dari tanggal 17 Maret hingga tanggal 26 Maret kemarin.

Rata-rata penumpang bus luar kota yang berangkat dan tiba di Terminal Kalideres dalam sehari di bawah 700 penumpang.

Revi mengatakan, penurunan penumpang merata untuk sejumlah tujuan, baik ke kota dan kabupaten di Pulau Jawa maupun ke Pulau Sumatera.

"Contoh ini bus Sinar Jaya jurusan Jawa Tengah yang penumpangnya selalu ramai, sekarang ini sepi banget. Jadi memang menurun, yang datang menurun yang berangkat menurun," ungkap Revi.

 

Terminal Kalideres juga ikut anjuran pemerintah dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area terminal untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Share :

BPTJ Perpanjang Penghentian Operasional Bus AKAP dan AKDP di Jabodetabek

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memperpanjang penghentian operasional bus Antar Kota.

Read More
Produsen Kendaraan di China Kirim Ratusan Bus dengan Fitur Anti Covid-19 ke Siprus

Sebanyak 200 bus dengan fitur keselamatan yang relevan terhadap pandemi Covid-19.

Read More
Intip Penampakan “Healthcare Bus” Asal Tiongkok, yang Diklaim Bebas Corona

Shanghai Sunwin Bus Corporation meluncurkan Healthcare, sebuah bus pintar yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan mutakhir, yang diklaim bebas virus corona

Read More
honda

Terkini

Terpopuler