Dirinya juga memberikan contoh apa yang terjadi di Amerika Serikat. Disana berbegai kendaraan umum yang beroperasi secara terjadwal disemprot dengan disinfektan.

Bahkan dirinya juga menceritakan bahwa tidak hanya disemprot, kereta dan bus juga dirawat menggunakan kabut elektrostastik. Hal ini dilakukan rutin setiap minggu, dengan menyemprot seluruh armada yang terdiri dari 1.200 kereta dan 1.500 bus. 

Untuk proses elektrostastik sendiri bahkan mencakup permukaan yang tidak dapat diakses di dalam kendaraan, seperti saluran udara dan kompartemen.

Simak juga : Forum Wartawan Otomotif Donasikan APD untuk Tenaga Medis COVID-19

Hal ini dinilai positif dan cukup berpengaruh, mengingat transportasi umum digunakan oleh banyak orang yang tidak diketahui riwayat kesehatan dan kegiatannya setiap hari.

Diharapkan kedepannya, pemerintah mampu melakukan penyemprotan untuk seluruh angkutan umum yang beroperasi, mengingat jumlahnya yang tidak sedikit, serta masih banyak pula masyarakat yang menggunakan transportasi umum tersebut.

 

(Denny)

Share :

Ganjil Genap Jakarta Belum Diberlakukan, Ini Alasannya

Peraturan ganjil genap untuk kendaraan pribadi masih belum diberlakukan

Read More
IMX 2020 Bakal Digelar Secara Hybrid, Modifikator Bisa Bawa Pulang 1 Unit Mobil Suzuki

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan melakukan penyesuaian dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan.

Read More
Simpang Susun Sentul Selatan Rampung, Durasi Perjalanan Jakarta-Bogor Bakal Lebih Singkat

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan dapat selesai 100% pada Minggu kedua Juli 2020

Read More
honda

Terkini

Terpopuler