Jakarta, MobilKomersial.com - Dikarenakan beberapa kondisi, seperti konsentrasi menurun maupun belum lancar mengendarai mobil, beberapa pengemudi kerap kali salah menginjak pedal gas tanpa disengaja. 

Akibatnya tentu bisa membahayakan bagi sang pengemudi dan juga kendaraan lain di sekitarnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Mitsubishi Motors menghadirkan fitur safety untuk meminimalisir efek dari kesalahan ini. 

Fitur ini bernama Ultra Mis-acceleration Mitigation System (UMS) dan Forward Collision Mitigation (FCM) yang sudah tersedia di Mitsubishi Pajero Sport, New Triton, Eclipse Cross, dan juga pada mobil ramah lingkungan Outlander PHEV.

Baca juga : Mitsubishi New Triton Tangguh Libas Jalanan Menanjak dan Berkelok di Buleleng Bali

Fitur UMS merupakan teknologi keselamatan berupa sensor radar terintegrasi yang secara otomatis mengirim sinyal jika ada hambatan yang terdeteksi, baik di depan atau belakang kendaraan. 

Fitur UMS ini memiliki empat sensor di depan dan 4 sensor di belakang. Jadi, jika sistem membaca pengendaranya salah injak pedal, maka sistem UMS ini secara otomatis akan membatalkan akselerasi. 

Share :

Selain Xpander, Mitsubishi Akan Naikkan Harga Jual Triton dan L300 Bulan Depan

MMKSI mengumumkan akan menaikkan harga jual kendaraan niaganya yaitu Triton dan L300.

Read More
Suzuki Club Reaksi Cepat Sediakan 2 Unit Carry untuk Kendaraan Operasional Donasi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkoordinasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk turut menyediakan kendaraan operasional berupa 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up untuk membantu pendistribusian donasi.

Read More
Angkutan Barang Tetap Beroperasi, DFSK Pastikan Layanan Purna Jual Super Cab Terjamin

DFSK berkomitmen untuk meningkatkan layanan purna jual kendaraan khususnya mobil niaga ringannya, Super Cab agar bisa tetap berjalan selama masa pandemi virus corona atau COVID-19.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler