Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini, keberadaan kendaraan ramah lingkungan bukan hanya sebuah tren tapi telah menjadi kebutuhan di hampir semua negara di dunia.

Salah satunya adalah kendaraan berbasis listrik atau Electric Vehicle (EV) yang disebut-sebut sebagai salah satu solusi membuat lingkungan bisa kembali hijau karena nol emisi.

Indonesia, merupakan salah satu negara yang akan mengembangkan kendaraan listrik. Saat ini, pemerintah tengah melakukan berbagai persiapan, mulai dari regulasi maupun infrastruktur kendaraan listrik.

Keseriusan pemerintah tersebut, akhirnya menggoda beberapa produsen otomotif untuk menghadirkan kendaaran listrik di Indonesia.

Salah satu pabrikan yang sudah memperkenalkan kendaraan listrik adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), selaku agen pemegang merek kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Pabrikan asal Jepang ini baru saja menghadirkan kembali truk listrik yang diberi nama eCanter di Indonesia dalam pameran khusus kendaraan komersial, GIICOMVEC 5-8 Maret 2020 kemarin.

President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushi Kurita mengatakan, eCanter adalah produk truk listrik yang memiliki teknologi canggih.

"Prototype dari truk ini telah diperkenalkan di GIIAS dua tahun lalu . Kini, KTB membawa edisi terkini yang telah disempurnakan," ucap Atsushi Kurita kepasa wartawan di Jakarta, Kamia (5/3/2020).

Share :

Belum Pikirkan Hadapi New Normal, Hino Fokus Penjualan dan Permintaan Sparepart

Mengingat produk utama dari HMSI adalah bus dan truk, yang tentunya kondisi ekonomi berperan penting.

Read More
Sektor Logistik Terus Beroperasi, Mitsubishi Fuso Siapkan Program Paket Servis dengan Harga Khusus

Program layanan purna jual yang bertajuk

Read More
Sopir Truk Ini Lindas Ferrari Milik Bosnya karena Gaji Tak Dibayar

Kejadian ini membuat heboh dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan spekulasi versi cerita penyebab terjadinya insiden itu.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler