Jakarta, MobilKomersial.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai pemegang merek bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, meluncurkan truk terbaru mereka yaitu Actros 5, di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 Kamis (5/3) kemarin.

Dalam acara perilisannya, Presiden Direktur DCVI, Jung Woo Park menyebut, ada banyak fitur canggih di produk terbarunya.

"The New Actros kami hadirkan tahun ini, dengan fitur-fitur canggih yang menyertainya," tutur Jung Woo Park.

Kecanggihan yang dimiliki Actros 5 ini antara lain, sistem kaca spion elektronik dengan berbasis kamera atau disebut MirrorCam, serta sistem pengereman Active Brake Assist.

Selain itu, disebut-sebut bahwa sistem pengereman truk ini bisa otomatis bekerja ketika truk mendeteksi ada objek lain yang berada di dekat truk.

Selain itu Actros 5 juga dilengkapi fitur lain seperti Active Drive Assist, Predictive Power Control, dan Digital Multimedia Dashboard, yang pastinya jauh lebih canggih dibanding seri terdahulunya.

Selain lengkap dengan fitur canggih tersebut, DCVI juga menambahkan bogie suspension untuk truk model rigid dan hub-reduction untuk truk 6x4 off-road.

Selain memamerkan Actros 5, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia juga memajang beberapa truk andalan mereka di pameran Giicomvec 2020, diantaranya Axor 2523 R dan 4028 T, Actros 3242LS juga tidak ketinggalan bus dengan sasis OH 1626 M/T milik PO SAN yang berbalut bodi Jetbus 3+ SHD.

Selain itu ada juga Mercedes-Benz Axor 2538 C, yang bisa dijajal di bagian demo area yang berada di bagian luar sisi belakang Hall A JCC Senayan.

 

(Denny)

Share :

Uji Coba Truk Tim F1 Mercedes Pakai Bahan Bakar Biofuel, Mampu Kurangi Emisi 89 Persen

Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS baru-baru ini menyelesaikan uji coba penggunaan biofuel di 16 truk Mercedes Actros Gigaspace yang dipergunakan untuk mengangkut logistik tiga balapan terakhir musim Eropa.

Read More
Belum Lama Meluncur, Mercedes-Benz eActros LongHaul Raih Penghargaan '2023 Truck Innovation Award'

Berkat ragam teknologi inovatif seperti baterai baru Lithium-iron Phosphate Fell (LFP), e-axle hingga kecepatan pengembangan truk berkelanjutan, penghargaan '2023 Truck Innovation Award' diberikan langsung oleh Ketua juri IToY, Gianenrico Griffini kepada

Read More
Generasi Baru Truk DAF XD Sabet 'International Truck of the Year 2023'

Dengan raihan penghargaan ini, DAF semakin memantapkan dirinya sebagai produsen truk premium dimana tahun lalu, DAF XF, XG, dan XG⁺ generasi baru untuk transportasi jarak jauh dan berat juga telah terpilih sebagai 'International Truck of the Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler