Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan pembuat bodi bus, CV Laksana baru saja resmi mengirimkan bus tingkat (double decker) buatannya ke luar negeri.

Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan bodi tipe Legacy SR2 Double Decker karya karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini telah  diekspor ke Bangladesh. 

Banyak sisi menarik yang ada pada bus Legacy SR3 Double Decker senilai Rp 3 miliar ini baik dari mesin, eksterior maupun interior.

Mesin

Pada bagian sasisnya menggunakan tipe Scania K41EB 6x2. Di atas kertas, mesin itu memiliki kapasitas 13.000 cc, 4-stroke, 6-cylinder in-line, turbocharged, dengan tenaga maksimum hingga 301 kW (410 hp) pada 1.900 rpm dan torsi puncak di 2.000 Nm pada 1.000-1.350 rpm.

Baca juga : Dilepas Ganjar, Karoseri Laksana Resmi Ekspor Bus Double Decker ke Bangladesh

Eksterior

Kemudian pada bagian dimensinya, bus ini lebih panjang dan lebih tinggi dari bus Legacy SR2 Double Decker yang dipasarkan di dalam negeri.

Dengan memiliki panjang 14,4 meter, tinggi 5,1 meter, dan lebar 2,5 meter, bus tingkat ini lebih panjang hampir satu meter di mana normalnya memiliki dimensi panjang 13,5 meter dan tinggi 4,15 meter.

Pada sisi pilar B terdapat aksen seperti huruf L, diketahui bentuk tersebut terinspirasi dari logo Laksana. 

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler