Jakarta, MobilKomersial.com - PT Astra Internasional Tbk – UD Trucks Sales Operation atau Astra UD Trucks menyatakan seluruh lini produknya bisa menenggak bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian ESDM telah menerapkan mandatori B30 yang sejatinya akan diimplementasikan pada awal 2020 namun dipercepat pada akhir 2019 lalu.

Dijelaskan CRM & CS Dept Head UD Trucks Indonesia, Budi Rianto bahwa seluruh line up truknya siap mengonsumsi bahan bakar campuran nabati tersebut.

"Tak hanya truk Kuzer, produk UD Truck yang kita miliki juga sudah bisa memakai bahan bakar B30," jelas Budi saat ditemui MobilKomersial.com di kawasan BSD City, Jumat (21/2/2020).

Baca juga : Ikut GIICOMVEC 2020, Astra UD Trucks Akan Hadirkan Truk Medium Duty Baru

Budi menjelaskan, kepastian truknya telah siap lantaran pihaknya telah melakukan uji coba penggunaan B30 kepada seluruh jajaran produknya yang dilakukan oleh Kementerian ESDM sejak pertengahan tahun lalu.

Dalam uji coba tersebut truk UD Trucks telah melewati beberapa pengujian meliputi tes jalan sejauh 40.000 km.

"Empat model truk kami sudah diuji jalan sejauh 40.000 km menggunakan bahan bakar B30. Hasilnya pun memuaskan, tidak ada kendala," jelasnya.

Sebagai informasi, Astra UD Trucks memiliki sejumlah jajaran produk seperti Kuzer Series dan Quester Series.

Selain kedua produk itu, Astra UD Trucks juga berencana menambah varian di segmen baru yang direncanakan akan diperkenalkan pada gelaran GIICOMVEC  Maret 2020 mendatang.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler