Jakarta, MobilKomersial.com - Busworld South East Asia 2019 resmi dibuka, dan akan diselenggarakan selama tiga hari yakni pada 20-22 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satu Exhibitor Busworld SEA yaitu Volvo, meluncurkan dua varian sasis baru yakni Volvo B11R dan Volvo B8R.

“ Volvo Bus sangatlah ideal untuk memenuhi kebutuhan operator dan penumpang bus. Kami saat ini memperkenalkan produk terbaru, yakni Volvo B8R dan Volvo B11R. Bus-bus ini pastinya memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia,” ujar Akash Passey, Senior Vice President of Volvo Bus Region International.

Volvo menampilkan dua bus terbaru dari dua karoseri terbesar di Indonesia yakni Ultra High Coach dari Adiputro dan Double Decker Coach dari Laksana.

Volvo B11R hadir dengan mesin 11 liter serta mesin 430 hp yang mampu memberikan kinerja terbaik dan kepuasan pengemudi. Disandingkan dengan transmisi dari Volvo Bus yakni I-Shift AMT 12-speed, yang dioptomalkan untuk coach touring.

Selain itu ada Volvo B8RLE low-entry model buatan karoseri laksana. Bus ini di rancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan. Bus ini dilengkapi dengan mesin Volvo B8 yang diyakini hemat bahan bakar.

Share :

Mengupas Hino RK8, Chassis Big Bus Terlaris di Indonesia

Hino RK8 mudah dikenali dari dashboardnya, nampak speedometeer khas Hino RK yang dilengkapi tachometer, kemudian terletak Handbrake di sebelah kanannya. Pun dengan kemudi yang bentuknya lebih manis, tidak sekaku generasi sebelumnya.

Read More
Bus Apron Bandara Soekarno-Hatta Pakai Bus Asal Negeri Tiongkok, Bagus Gak ya?

Berbeda dengan bus-bus apron biasanya yang merupakan rakitan karoseri lokal yang sebenarnya

Read More
Punya Fitur Premium, Berapa Harga Chassis Scania K410IB?

Scania K410IB 6x2 adalah chassis triple axle yang mempunyai mesin kubikasi besar dan 3 sumbu roda yang belakangan tren di kalangan perusahaan-perusahaan otobus (PO).

Read More