Semarang, MobilKomersial.com - CV Laksana, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah resmi mengapalkan puluhan bus double decker ke Bangladesh.

Ada 10 unit bus double decker dengan panjang 14,4 meter dan tinggi 4,1 meter yang diekspor pada hari ini (21/2/2020).

Pelepasan ekspor bus double decker ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, didampingi Bupati Semarang, Mundjirin dengan ditandai penyiraman air kendi ke bus.

"Yang membuat saya semangat menggebu-gebu itu ya karena ini mau diekspor. Dengan desain baru karya anak bangsa, bus ini sudah diekspor ke beberapa negara, yang sekarang ini ke Bangladesh," kata Ganjar dikutip Antara.

Sementara itu, Direktur Utama Laksana, Iwan Arman mengatakan, selain ekspor ke Bangladesh, pihaknya sudah beberapa kali ekspor ke beberapa negara.

Di antaranya, negara Fiji dan Timor Leste. Namun untuk seri double decker, baru kali ini pihaknya melakukan ekspor.

"Dalam waktu dekat, kami akan ekspor ke Filiphina dan Thailand. Saat ini kami sedang melakukan penjajakan," ungkap Iwan.

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler