Bogor, MobilKomersial.com - Daimler Group Indonesia meresmikan struktur organisasi terbarunya dengan berdirinya entitas bisnis baru, PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI), yang merupakan implementasi dari global Project Future oleh Daimler AG.

PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI) akan bertanggung jawab dalam memproduksi dan merakit kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia.

Sementara itu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bertugas sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk distribusi kendaraan niaga Mercedes-Benz.

Daimler telah menghabiskan waktu dua tahun dalam mempersiapkan secara intensif implementasi struktur baru dan telah membagi berbagai bisnisnya di seluruh dunia ke divisi lyang berbeda-beda.

Baca juga : DCVI Umumkan Pemenang Kompetisi Mekanik Indonesia TechMasters 2020

Di tahun 2018 Project Future diluncurkan oleh Daimler guna memulai transformasi struktural yang visioner, dengan tiga entitas independen dibawah satu atap.

Ada tiga perusahaan saham independen yang beroperasi secara hukum di bawah payung Daimler AG yakni Mercedes-Benz AG yang bertanggung jawab untuk kendaraan penumpang Mercedes-Benz & vans.

Daimler Truck AG yangbbertanggung jawab untuk 7 merek kuat global Truk & Bus), dan Daimler Mobility AG yang bertanggung jawab untuk layanan mobilitas, serta layanan keuangan.

Share :

Pandemi Corona Meluas, Detroit Auto Show 2020 Resmi Ditunda

Pembatalan NAIAS 2020 berawal dari sebuah memo yang dikirim pihak penyelenggara acara kepada sponsor pada hari Sabtu, 28 Maret 2020 lalu.

Read More
Ditlantas Polda Metro Tegaskan Tidak Ada Penutupan Jalan di Jakarta

Sempat beredar luas melalui pesan berantai mengenai rencana penutupan jalan dan penutupan tol di wilayah DKI Jakarta, untuk mengisolasi wilayah DKI Jakarta.

Read More
Bantu Tangani Corona, Mercedes-Benz Tawarkan Printer 3D untuk Cetak Alat Medis

Mercedes-Benz telah mengumpulkan pengalaman dalam penelitian dan penerapan manufaktur aditif selama sekitar 30 tahun. Di sektor mobil penumpang, pencetakan 3D biasanya digunakan dalam konstruksi prototipe dan produksi seri kecil.

Read More