Biel, MobilKomersial.com - Sebuah kendaraan listrik terbesar berbentuk dump truk, dioperasikan oleh sebuah tambang yang berada di kota Biel, Swiss.

Truk ini digunakan untuk membawa bahan tambang, dan tidak membutuhkan pengisian daya dalam pemakaiannya.  

Dilansir greencarreports.com, truk tersebut memiliki kapasitas hingga 110 ton, dan memiliki bobot 45 ton. Truk listrik ini mampu menanjak untuk membawa hingga 65 ton bahan tambang.

Truk ini dirancang tanpa perlu mengisi daya listriknya. Hal ini dikarenakan, truk ini menggunakan regenerative breaking system. 

Baca juga : Melihat Spesifikasi Truk Bebas ODOL Fuso Fighter FN61FL HD

Regenerative breaking system adalah sebuah sistem yang dibuat untuk mengubah energi kinetik saat pengereman menjadi daya listrik yang mengisi baterai truk.

Pengoperasiannya di kawasan tambang yang memiliki medan naik-turun, membuat Regenerative breaking system truk ini dapat bekerja maksimal, sehingga benar-benar tidak perlu mengisi daya listriknya.

Elektro Dumper atau eDumper ini dibuat oleh Kuhn Schweitz berdasarkan Komatsu HB 605-7.

Share :

Ini Spesifikasi Truk Super Speed Fuso FM 517 HL

Truk Fuso FM 517 HL biasanya memiliki empat jenis karoseri yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna yaitu Motor Carrier, Box Besi, Bak Kayu, dan Tangki.

Read More
Melihat Spesifikasi Truk Water Canon, yang Kini Digunakan untuk Menyemprot Disinfektan

Sesuai dengan kemampuannya untuk menyemburkan air dengan kekuatan tinggi, water cannon juga dimanfaatkan untuk menyemprot disinfektan agar seluruh sisi jalan dapat terjangkau.

Read More
Jangan Khawatir, Tetap Bisa Service Truk Isuzu Meskipun di Rumah Saja

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu.

Read More