Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) anyarnya, XL7 akhir pekan lalu.

Kehadiran mobil yang menggunakan basis mesin Ertiga ini diyakini bakal menjadi ancaman bagi para pesaing di kelasnya, terutama Low-SUV yang belum lama ini hadir di Tanah Air yaitu Mitsubishi Xpander Cross.

Lalu, bagaimana tanggapan pihak Mitsubishi terkait kehadiran mobil pesaing Xpander Cross tersebut?

Menurut, Eksekutif General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Chaerul Cahya, pihaknya menyambut baik dengan kehadiran mobil-mobil baru, sehingga konsumen bisa menentukan pilihan yang cocok.

"Untuk masyarakat Indonesia lebih bagus, menjadi lebih banyak pilihan. Saya yakin konsumen sudah pintar bagaimana dalam memilih kendaraan," ujar Imam, kepada wartawan di Bali belum lama ini.

Baca juga : Mitsubishi Xpander Cross Sudah Terjual Hampir 4 Ribu Unit

Seperti diketahui, Mitsubishi sendiri sudah lebih dulu menghadirkan Xpander Cross yang notabene bertarung di pasar yang sama dengan Suzuki XL7. 

Dalam kata lain, kehadiran Suzuki XL7 membuat pihaknya berusaha 'menggeber' penjualan agar bisa bersaing dengan para kompetitor di segmen Low-SUV.

Imam menyebut, banyak aspek yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih kendaraan. Mitsubishi berusaha memenuhi aspek-aspek tersebut, baik dari segi produk, after sales maupun fitur-fiturnya.

"Kami menghadirkan Xpander Cross untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pengaruh (kehadiran Suzuki XL7) pasti ada. Namun kita dinamis, banyak program-program yang ditawarkan, banyak fitur-fitur yang disiapkan ke depannya sesuai dengan keinginan konsumen," tutur Imam.

Share :

Menghitung Biaya Servis Suzuki XL7

Biaya kepemilikan XL7 milik Suzuki yang kompetitif semakin mengukuhkan keputusan pelanggan untuk meminang The New Extraordinary SUV ini.

Read More
Resmi Mengaspal, MG ZS Punya Dua Varian Harganya Segini

Peluncuran yang dilakukan dengan cara live streaming ini menjadi tonggak sejarah pertama MG di industri otomotif Indonesia.

Read More
Porsche Tetap Akan Rilis Mobil Listrik

Porsche berencana akan merilis versi Macan terbarunya, setelah sebelumnya Porsche juga memiliki versi Taycan yang juga menggunakan listrik.

Read More