Jakarta, MobilKomersial.com - Sebenarnya pasar truk ringan di Indonesia tidak hanya diwarnai oleh truk enam ban. Ada juga truk ringan empat ban atau biasa disebut truk engkel.

Truk empat ban sangat luas digunakan oleh perusahaan di Indonesia untuk angkutan distribusi, termasuk oleh industri consumer goods

Di India sana, Tata Motors sebenarnya juga memiliki versi truk Tata Ultra empat ban dengan nama dagang Tata Ultra Narrow atau disebut juga Tata 614.

Truk ringan ini memiliki ciri khas, selain hanya menggunakan empat ban, juga memiliki chassis dan wheelbase yang lebih pendek. 

Selain itu juga bidang kabin untuk awak truk juga lebih ramping, menyesuaikan dengan lebar jejak roda depan dan belakangnya yang lebih ramping pula.

Tata Motors pertama kali memperkenalkan truk ini di ajang pameran bertajuk International Dealer Summit 2017 pada bulan April tahun 2017 lalu di India.

Share :

Alasan Truk Isuzu Traga Layak Jadi Mitra Pengusaha

Isuzu Traga hadir untuk konsumen yang bergerak di bidang pengangkutan umum seperti hasil perkebunan, material bangunan, juga maksimal bagi kebutuhan pengangkutan industri, jasa ekspedisi, katering, hingga usaha lainnya.

Read More
Fuso FM 517 HL, Meski 'Gede' Tapi Punya 'Super Speed'

Truk Fuso FM 517 HL adalah salah satu seri Fuso dalam varian Super Speed. Bila dilihat dari namanya sudah bisa ditebak bahwa truk ini memiliki keunggulan pada kemampuannya melaju dengan kecepatannya yang lincah hingga mampu menembus angka 103km/ jam.

Read More
Hino Laris Manis, 3.038 Unit Terjual Di Tiga Bulan Awal 2019

Hino berhasil menempati nomor 1 di Indonesia

Read More