Jakarta, MobilKomersial.com - Sebenarnya pasar truk ringan di Indonesia tidak hanya diwarnai oleh truk enam ban. Ada juga truk ringan empat ban atau biasa disebut truk engkel.

Truk empat ban sangat luas digunakan oleh perusahaan di Indonesia untuk angkutan distribusi, termasuk oleh industri consumer goods

Di India sana, Tata Motors sebenarnya juga memiliki versi truk Tata Ultra empat ban dengan nama dagang Tata Ultra Narrow atau disebut juga Tata 614.

Truk ringan ini memiliki ciri khas, selain hanya menggunakan empat ban, juga memiliki chassis dan wheelbase yang lebih pendek. 

Selain itu juga bidang kabin untuk awak truk juga lebih ramping, menyesuaikan dengan lebar jejak roda depan dan belakangnya yang lebih ramping pula.

Tata Motors pertama kali memperkenalkan truk ini di ajang pameran bertajuk International Dealer Summit 2017 pada bulan April tahun 2017 lalu di India.

Share :

Truk Mitsubishi Fuso Shogun  Mulai Tersedia di Australia

Mitsubishi Fuso meluncurkan truk berat bernama 'Shogun' pada pertengahan Mei lalu di pameran Brisbane Truck Show 2019.

Read More
Hino Akan Luncurkan Truk Hybrid Profia, Punya Fitur Artificial Intelligence

Pabrikan kendaraan asal Jepang, Hino Motors memperluas jajaran kendaraannya ke model hybrid sebelum melompat ke elektrifikasi penuh. Hal itu ditandai dengan akan diluncurkannya Hino Profia, truk heavy duty hybrid.

Read More
UD Truck Siap Terapkan B30 Tahun 2020

UD Trucks Indonesia turut serta dalam kegiatan uji jalan (road test) B30 yang dilakukan oleh Kementerian ESDM

Read More