Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memproyeksikan Suzuki XL7 bakal menjadi andalan baru untuk di ekspor ke mancanegara.

Bahkan, Suzuki menargetkan sepanjang 2020, sebanyak 12.600 unit mobil yang dirakit lokal ini bisa di pasarkan ke puluhan negara di seluruh dunia.

President Director PT SIS, Seiji Itayama mengatakan,medium SUV ini dipastikan menjadi andalan baru untuk ekspor Suzuki Indonesia.

"XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki," ucap Seiji Itayama, President Director PT SIS dalam seremoni peluncuran di kawasan TMII, Jakarta, Sabtu (15/2).

Baca juga : Suzuki XL7 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 230 Juta

Di sisi lain, Dony Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS menjelaskan, mengenai negara-negara tujuan yang akan menjadi tujuan ekspor Suzuki XL7, ia masih enggan menyebutnya.

"Tahun ini kami menargetkan ekspor XL7 sebanyak 12.600. Sudah dimulai dari bulan ini (Februari) ke hampir 30 negara, 29 menuju 30 negara. Mengenai negara mana saja kami juga belum bisa mengatakannya," paparnya.

Dony menambahkan, negara tujuan ekspor Suzuki XL7 nantinya hampir sama dengan Suzuki All new Ertiga. Jadi, kata dia, ada beberapa negara seperti Amerika Latin dan Asia Tenggara. 

"Nantinya kami akan sesuaikan dengan negaranya. Perbedaan spesifikasinya ada yang stir kiri juga, ada stir kanan," ungkap Dony.

Sekadar informasi, Suzuki XL7 akan melengkapi varian ekspor Suzuki di Indonesia, selain model Ertiga, APV, Karimun Wagon, dan New Carry.

Suzuki XL7 memiliki mesin K15B dengan kapasitas 1.462cc yang dapat mengahasilkan daya sebesar 104,7 PS di putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Otomatis 4-percepatan. 

Share :

Menghitung Biaya Servis Suzuki XL7

Biaya kepemilikan XL7 milik Suzuki yang kompetitif semakin mengukuhkan keputusan pelanggan untuk meminang The New Extraordinary SUV ini.

Read More
Resmi Mengaspal, MG ZS Punya Dua Varian Harganya Segini

Peluncuran yang dilakukan dengan cara live streaming ini menjadi tonggak sejarah pertama MG di industri otomotif Indonesia.

Read More
Porsche Tetap Akan Rilis Mobil Listrik

Porsche berencana akan merilis versi Macan terbarunya, setelah sebelumnya Porsche juga memiliki versi Taycan yang juga menggunakan listrik.

Read More