Malang, MobilKomersial.com - Tahun 2020, Hari Raya Idul Fitri jatuh di bulan Mei. Hal tersebut pastinya akan menjadi momen mudik, yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai penyedia jasa angkutan darat, Perusahaan Otobus (PO) tentunya tidak ingin ketinggalan momen mudik lebaran, yang sekaligus bisa meraup sebanyak-banyaknya penumpang.

Hal tersebutlah yang membuat PO memproduksi banyak bus tambahan di awal tahun ini, seperti yang dilakukan PO Agra Mas.

Operator bus ini kembali menambah armadanya, untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya.

Sebanyak 6 unit Jetbus 3+ SHD dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 telah selesai dikerjakan oleh Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur.

Bus dengan bodi berwarna merah yang menjadi ciri khas Agra Mas ini akan dioperasikan untuk kelas Eksekutif. Namun, belum diketahui akan dioperasikan untuk rute mana.

Belum banyak informasi lain dari bus baru milik PO Agra Mas ini, tapi tidak lama setelah foto bus baru tersebut beredar, muncul foto sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang diperkirakan masih akan diproduksi lagi 4 unit.

Kini sepertinya para operator bus sedang berlomba menambah armadanya, terutama saat mendekati musim libur lebaran seperti sekarang ini.

 

(Denny)

Share :

Penghentian Operasional Bus Jurusan Jakarta, Kemenhub Sebut Masih Imbauan

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi masih akan mengkaji ulang mengenai penghentian operasional bus AKAP di Jakarta

Read More
Presiden Jokowi: Ada 14 Ribu Penumpang Bus Keluar dari Jabodetabek

Jokowi menyebut angka tersebut diakumulasikan dengan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya. Untuk itu, dia meminta agar ada pergerakan untuk membatasi jumlah orang yang berpindah ke tempat lain.

Read More
Mulai Sore Ini, Dishub DKI Hentikan Layanan Bus Jurusan Jakarta

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus Pariwisata, guna mencegah penyebaran wabah virus corona.

Read More