Jakarta, MobilKomersial.comMitsubishi Fuso hingga saat ini telah memiliki 18 varian Fighter yang siap memenuhi kebutuhan konsumen. 

Pada beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL dan Bahan bakar Biodiesel B30. 

Selain produk baru, pabrikan asal Jepang ini juga bakal menyiapkan spare part untuk kendaraan Fuso model lama agar bisa mengkonsumsi B30.

Menurut Yogi Krisdian, After Sales Business Development Department Head PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), untuk produk yang dluncurkan tahun ini, ada sejumlah perubahan pada perangkat filter bahan bakar. 

"Ada penambahan filter yang tadinya dua sekarang menjadi tiga di truk MDT Fighter," ujar Yogi kepada wartawan dalam acara Media Gathering Fuso di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (11/2).

Baca juga : KTB Sediakan Armada yang Bisa Penuhi Regulasi Truk ODOL dan B30

Sedangkan untuk truk model lama (sebelum 2020), KTB menyediakan suku cadang berupa filter di sejumlah diler Mitsubishi Fuso. 

"Pemilik truk tinggal datang ke bengkel untuk menambah filter solarnya. Pengerjaan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Jadi bisa ditunggu," terang Yogi.

Mengenai biayanya, Yogi menyarankan konsumen bisa langsung datang dan menanyakan ke bengkel terdekat. Namun, ia memberikan kisaran biayanya. 

"Untuk penambahan (filter) biayanya sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta," ungkapnya.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler