Jakarta, MobilKomersial.com - Hobi memang tidak bisa dinilai dengan uang. berbicara kepuasan batin memang menjadi hal paling penting yang tiada bandingannya.

Seperti yang dilakukan oleh para pecinta miniatur atau replika bus yang tergabung dalam wadah Indonesia AutoBus Replica Society atau disingkat dengan sebutan IARS.

IARS adalah sebuat wadah yg terdiri dari sekumpulan penyuka, pengkoleksi miniatur bu plus sekaligus para pengrajinnya. 

Baca juga : Serunya Kopdar Para Pecinta Replika Bus di CFD Jakarta

Komuitas ini berdiri sejak 11 November 2011 bertempat di Kota Bandung, Jawa Barat yang diprakarsai oleh Sunarya Hadi (Owner Segundo Automodel) dan Hardy (Owner Mini Transport).

"Kami berusaha mengenalkan miniatur bus ke masyarakat umum, tidak hanya para penyuka bus tapi juga ke masyarakat yang mencintai karya seni asli Indonesia," ujar Teguh Yulianto, salah satu Admin IARS saat ditemui di area CFD Bunderan HI, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Teguh menyebut, banyak sekali pengrajin miniatur bus yang membuat versi kecil dari bus yang mungkin menjadi favorit atau bahkan memiliki kenangan dari para penyukanya sehingga ingin mengabadikan dalam bentuk miniatur bus.

"Seperti contohnya saya, menyukai bus karena ada kenangan masa kecil saat ingin mudik ke Wonogiri menggunakan bus. Jadi suka banget ama bus, dan akhirnya karena jarang naik bus lagi terkendala waktu dan cuti jadi mengalihkannya ke miniatur bus," pungkas Teguh.

Share :

Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More
Sejarah Nissan, Ikut Balapan Terliar di Dunia 'Australian Rally' Tahun 1958

issan mengikuti balapan internasional pertamanya di Australian Rally (nama resmi: 1958 Around Australia Mobilgas Trial), yang diadakan pada 20 Agustus hingga 7 September 1958.

Read More
Isuzu Motors SA Tunjuk Billy Tom sebagai Pimpinan Baru

Produsen truk Isuzu Motors SA telah mengumumkan penunjukan Billy Tom sebagai CEO dan MD baru perusahaan menggantikan Michael Sacke yang menjadi MD sejak Januari 2018.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler