Jakarta, MobilKomersial.com -  30 Januari menjadi hari bersejarah bagi Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (SAN). Karena genap 30 tahun, perusahaan ini melayani berbagai rute perjalanan di Jawa dan Sumatera.

Didirikan di Bengkulu dan dirintis sejak tahun 1978 oleh H. Hasanuddin Adrian, PO SAN kini menjadi salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia.

Di masa sekarang, PO SAN dipegang oleh generasi kedua di tangan Kurnia Lesani Adnan (Putera ketiga dari H. Hasanuddin Adnan).

Baca juga : PO SAN Targetkan Bisnis Tahun Depan Naik 25 Persen

Dimulai dari usaha angkutan barang dengan dua unit light truck, PO SAN yang terus melayani perjalanan masyarakat. Dengan tujuan awalnya, agar warga Bengkulu tidak lagi terisolasi dan bisa bepergian ke berbagai wilayah di Indonesia.

Tahun 1992 perusahaan ini mulai fokus mengembangkan divisi transportasinya. Dengan konsep awal pemasaran adalah dengan pelayanan antar jemput door to door yang melayani rute jurusan Bengkulu – Jakarta, Bengkulu – Padang, dan Bengkulu – Palembang.

Share :

Hibah Bus dari Pemerintah Jepang Jadi Tonggak Lahirnya Hino di Indonesia

Sejarah panjang keberadaan Hino di Indonesia akan terus berlanjut dan turut berperan aktif dalam gerak roda pembangunan.

Read More
Lebih Dekat dengan IARS, Komunitas Pecinta Miniatur Bus yang Eksis Hingga Kini

IARS adalah sebuat wadah yg terdiri dari sekumpulan penyuka, pengkoleksi miniatur bu plus sekaligus para pengrajinnya.

Read More
Melongok Perjalanan 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

2020 menjadi bersejarah bagi PT Mercedes-Benz Indonesia, karena genap 50 tahun mobil pabrikan Jerman itu melayani mobilitas masyarakat Indonesia

Read More