Jakarta, MobilKomeraial.com - Suzuki akan memperkenalkan konsep mobil listrik terbarunya di Auto Expo 2020 pada 5 Februari 2020 mendatang di India. Mobil dengan konsep crossover listrik ini diberi nama Futuro-E.

Jika dilihat dari teaser yang diberikan, konsep Futuro-E tampak menggoda berkat desain bodi aerodinamis dengan lampu LED depan-belakang yang terlihat tajam, sehingga menghadirkan aura sangar, serta garis atap yang seksi.

Desain mobil konsep Futuro-E ini juga sebuah perpaduan menarik dari sebuah coupe dan SUV. Ini merupakan sebuah peralihan signifikan dari arsitektur SUV pada umumnya, dan diharapkan dapat meningkatkan standar desain utility vehicle di India.

Selain itu, mobil ini juga menggambarkan komitmen Maruti Suzuki dalam menciptakan desain menarik untuk generasi selanjutnya (generasi muda). Menghadirkan gambaran desain mobil masa depan, Futuro-E mewakilkan visi Maruti Suzuki untuk pasar India.

Baca juga : Suzuki All New Ertiga Punya Tampilan Baru, Lihat Ubahannya

Crossover bukanlah hal baru bagi Maruti Suzuki, pemegang APM Suzuki di India tersebut juga pernah memamerkan Maruti Future S-Concept pada ajang Auto Expo 2018. Akhirnya, model tersebut naik produksi dengan mengusung nama S-Presso, pertengahan tahun lalu.

Meski desain crossover yang ditampilkan pada teaser terlihat sangat menjanjikan dan tampak seperti mobil konsep, Maruti Suzuki ternyata berniat memproduksi model tersebut dalam waktu dekat. Meskipun nantinya bisa jadi akan ada banyak perubahan desain, sebelum diproduksi massal seperti Future S-Concept dan S-Presso.

Maruti Suzuki juga belum memberikan detail lebih lanjut terkait sumber tenaganya. Seperti Future-S yang akhirnya diproduksi menjadi crossover mungil Suzuki S-Presso, Futuro-E akan memakai mesin ICE (Internal Combustion Engine), meski kemungkinan besar akan menawarkan model elektriknya juga.

Baca juga : Mobil Listrik Hyundai Ioniq Sudah Bisa Dipesan

Belum banyak informasi detail yang terungkap tentang mobil ini. Tapi satu hal yang pasti, konsep ini sama sekali tidak dekat dengan desain listrik Maruti WagonR, yang telah muncul di beberapa di internet saat melakuka uji coba di jalan-jalan India.

Kita tunggu saja, apakah Suzuki Indonesia akan mengimpor mobil listrik dari India seperti beberapa model yang tersedia saat ini?

Share :

Ford Perkenalkan Mobil Serbaguna Baru The All-New Tourneo Connect

Mobil ini sangat cocok untuk menangani segala sesuatu mulai dari mengangkut barang hingga menyediakan mitra praktis untuk usaha kecil

Read More
Volkswagen Luncurkan Mobil Pendingin Baru Crafter Luton

Ruang muat Crafter Luton dapat didinginkan hingga 0 derajat celcius dengan tirai multi-strip yang dikontrol suhu yang dipasang di penutup belakang.

Read More
Wuling Formo S Resmi Diluncurkan, MPV Andalan Keluarga dan Usaha

Formo S sebagai kendaraan yang memberikan kenyamanan bagi keluarga maupun mendukung usaha konsumen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler