Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dianugerahi penghargaan 'Honorable Mention' dari Komite Sustainable Award (STA) dalam ajang Sustainable Transport Award  (STA) 2020 yang berlangsung di Walter E. Washington Convention Center, Washington DC, Amerika Serikat, pada Selasa (14/1).

Penghargaan diberikan atas keberhasilannya dalam mengembangkan platform transportasi berkesinambungan khususnya Bus Rapid Transit (BRT), Transjakarta.

Pemprov DKI Jakarta dinilai berhasil dalam mengintegrasikan sistem BRT dengan mikrobus (angkot) dengan nama Mikrotrans dalam program Jak Lingko.

Selain itu, penilaian juga dilihat dari melonjaknya pengguna angkutan umum tersebut hingga 200 persen dalam waktu kurang dari 3 (tiga) tahun.

Baca juga : Genap Berusia 16 Tahun, Simak Sejarah Lahirnya Transjakarta

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati; Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo; dan Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri, Hari Wibowo. Menurut Sri Haryati, penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, warga Jakarta, dan pihak swasta.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi Jakarta untuk semakin mengembangkan sistem transportasi terintegrasi agar Jakarta menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali warganya," ucap Sri.

Selain kenaikan jumlah penumpang Transjakarta yang fantastis, lanjut Sri, Jakarta juga dinilai berhasil mengintegrasikan sistem BRT dengan layanan mikrobus (angkot) serta kehadiran sistem metro (MRT) pertama yang memberikan tambahan opsi moda angkutan umum bagi warga Jakarta.

Share :

Roadshow Mobil Konsep Honda N7X Tiba di Semarang

Honda N7X Concept kini hadir di Hall A, DP Mall, Semarang mulai 18 & 20 Juni 2021.

Read More
Adira Finance Gandeng Platform Pembayaran Digital, Beli Motor Bayar Pakai OVO

Beli motor bisa bayar pakai OVO

Read More
MMKSI Donasi Fasilitas Belajar ke 10 Panti Asuhan di Jadetabek

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan bantuan fasilitas belajar jarak jauh kepada 10 panti asuhan berbeda yang ada di Jakarta Depok Tangerang Bekasi.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler