Jakarta, MobilKomersial.com - Dian Andyasuri dipercaya memimpin Shell Indonesia mulai awal Januari 2020.

Ia menjabat sebagai Presiden Direktur dan Country Chair menggantikan Darwin Silalahi yang kini menjadi Presiden Komisaris Shell Indonesia. 

Selain sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia,  Dian akan tetap memegang peranannya sebagai Direktur Shell Lubricants Indonesia. 

“Saya sadar akan tantangan memimpin di organisasi kelas dunia seperti Shell, namun saya bertekad untuk melanjutkan kinerja baik yang selama ini telah ditunjukan oleh Shell Indonesia," kata dia dalam siaran tertulisnya, Jumat (17/1). 

Baca juga : Shell Tambah Dua SPBU di Tangerang dan Cirebon

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun. 

Pada Juni 2014, Dian kembali ke Indonesia dan ditunjuk sebagai Vice President Marketing untuk Shell Lubricants Indonesia yang memimpin kegiatan pemasaran pelumas, pengembangan Route-to-Market/Indirect Channel Excellence dan penjualan serta kegiatan operasional. 

Pada Januari 2016, Dian dipercaya menempati posisi Direktur Pelumas untuk Indonesia, memimpin tim berkinerja tinggi dan berhasil mendorong pertumbuhan bisnis. 

Dian adalah wanita Indonesia pertama yang memegang posisi Direktur Pelumas di Shell Indonesia, dan kini ia kembali menjadi wanita Indonesia pertama yang ditunjuk untuk memimpin Shell Indonesia. 

Sebelum bergabung dengan Shell, Dian memiliki 15 tahun pengalaman termasuk di kancah global, menjalankan berbagai peran di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia. 

Share :

Cerita Pemuda Bekasi Buktikan Ketangguhan Oli Wealthy Vigorous Touring Keliling Jawa

Dia merangkai cerita untuk mengunjungi sejumlah daerah di pulai Jawa sekaligus membuktikan ketangguhan dari oli Vigorous yang diproduksi oleh Wealthy Group.

Read More
Membedah Profil Isuzu ELf NQR 71, Bus Medium yang Dipakai untuk BRT Trans Cirebon

Isuzu Elf NQR 71 merupakan bus medium yang menawarkan sasis lebih panjang dengan dilengkapi power steering, hidraulic brake booster dan suspensi khusus untuk penumpang.

Read More
Gabung Tim Scuderia AlphaTauri Honda, Yuki Tsunoda Bakal Ikut Balap F1 2021

Yuki Tsunoda, anggota dari program Honda's Junior Driver akan berlomba di kejuaraan dunia Formula 1 (F1) musim 2021 bersama tim Scuderia AlphaTauri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler