Jakarta, MobilKomersial.com - Banjir yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia membuat perhatian banyak pihak. 

Banyak yang ingin dan berusaha membantu untuk proses evakuasi korban banjir dan menyalurkan bantuan,

Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Jawa Timur yang menyiapkan kendaraan khusus untuk menerjang medan bencana.

Dikutip Kompas.com, Senin (6/1/2020), kendaraan khusus tersebut berupa mobil amfibi hasil modifikasi yang diklaim sebagai satu-satunya yang dimiliki BPBD di Indonesia. 

Baca juga : Persaingan Pasar Mobil Pikap Sepanjang 2019

Modifikasi mobil amfibi ini dikhususkan untuk dapat melibas medan bencana, baik itu lumpur atau bahkan banjir setinggi 1,5 meter. 

"Sepengetahuan saya, inilah satu-satunya mobil amfibi model seperti ini di Indonesia. Karena saya lihat, belum ada BPBD lain di Indonesia yang memiliki mobil amfibi seperti ini," ujar Tarso Sagito, Kepala BPBD Gresik, dikutip Kompas.com. 

Diketahui, basis mobil amfibi yang dikerjakan oleh Karoseri Tugasanda, Pasuruan, Jawa Timur ini adalah Mitsubishi New Triton GLS MT Double Cab 4WD. Namun, yang dimanfaatkan hanya sasis dan mesinnya saja. 

Share :

New Carry Ambulance Diandalkan SCRC Evakuasi Korban Banjir

Sesuai fungsinya sebagai tim reaksi cepat, SCRC langsung menjalankan tugas usai melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik.

Read More
Peugeot Landtrek, Pikap Elegan Masa Kini

Peugeot kembali hadir dengan melengkapi koleksi terbarunya

Read More
Jualan Pikap Masih Sepi, DFSK 'Berjudi' Sodorkan Minibus

DFSK bersiap memperkenalkan model baru di segmen kendaraan niaga ringan, yaitu varian minivan dan blindvan.

Read More