Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah kehadirannya dalam Federation International Automotive World Endurance Championship (FIA WEC) 2019/2020, Goodyear kini didapuk sebagai pemasok ban resmi dalam Kejuaraan FIA WEC kategori LMP2 dan European Le Mans Series (ELMS) 2020//2021.

Kontrak diantara Automobile Club de l’Ouest (ACO), FIA World Endurance Championship dan Goodyear yang telah disepakati untuk beberapa musim kompetisi memutuskan hanya akan menggunakan satu pemasok ban untuk kelas Le Mans Prototype yang sangat kompetitif. 

Pada musim panas ini, Goodyear kembali hadir dalam kejuaraan balap mobil Eropa dan Internasional dengan memasok ban balap untuk mitra terpilih di WEC kelas LMP2. 

Pada kesempatannya kali ini, Goodyear akan memasok ban bagi seluruh tim WEC pada kelas LMP2, dimulai dengan 8 ronde pada musim 2020/2021 yang akan dilaksanakkan di Silverstone pada bulan September menanti. 

Baca juga : Goodyear Hadirkan 2 Ban Balap Baru, Diuji di Sirkuit Shanghai

Balapan itu sendiri akan digelar di empat Benua dengan puncak balapan yang akan jatuh pada 24 hours of Le Mans di bulan Juni 2021. Ini adalah sebuah balapan di mana mobil-mobil yang dilengkapi dengan Goodyear akan memenangkan sebanyak 14 kesempatan.

Kemitraan untuk ban resmi LMP2 dengan ELMS, seri balap daya tahan benua terkemuka di dunia, akan dimulai pada bulan April 2021. 

Di ELMS, kategori LMP2 adalah kejuaraan berbagai kelas tingkat tinggi yang digelar di enam sirkuit teratas Eropa. 

Kemitraan ini berarti seluruh peserta LMP2 di 24 Hours of Le Mans 2021, termasuk mobil yang berasal dari luar WEC dan ELMS, akan menikmati perkembangan teknologi ban balap terkini dari Goodyear. 

Sementara untuk Goodyear, kompetisi ini merupakan kesempatan untuk dapat terus meningkatkan visibilitas mereknya di dalam dan di luar lintasan termasuk mendukung peluncuran berbagai ban Eagle F1 SuperSport terbaru, yang menampilkan teknologi turunan dari ajang balap. 

"Kemitraan  ini memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan keunggulan teknologi, daya tahan dan performa ban kami di kejuaraan balap adu tahan paling bergengsi di dunia. Kami bangga karena telah dipilih untuk tantangan ini," ujar Mike Rytokoski, Vice President dan Chief Marketing Office Goodyear.

 

Share :

Klakson dari Wealthy Bikin Kuping Adem, Ternyata Punya Kelebihan Ini

Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara.

Read More
Selain Tahan Goresan, Ini Manfaat Pasang Paint Protection Film pada Kendaraan

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More
Bisa Tembus Kabut, Lampu Ini Cocok Buat Penggemar Jelajah Alam

H4 LED 6000K mempunyai durasi lebih dari 50.000 jam. Wow, itu berarti bisa tahan hingga lima tahun lebih.

Read More