Jakarta, Mobilkomersial.com - PT Welty Indah Perkasa (WIP), selaku produsen produk aftermarket otomotif dari Wealthy dan Multitech (Wealthy Group) menawarkan produk kaca film dengan inovasi canggih, yaitu Wealthy Photochromic Film.

Kaca film ini memiliki efek photochromic, dimana warna dan tingkat kegelapan kaca film bisa berubah menyesuaikan kecerahan dan kegelapan kaca film terhadap intensitas cahaya matahari. Dalam kata lain bisa terang dan gelap secara otomatis.

Namun, jika sudah terpasang pada mobil, seberapa lama daya tahan efek photochromic di kaca film Wealthy ini?

"Untuk pemakaian normal efek photochromic-nya akan menurun setelah 3 sampai 4 tahun," ujar Bernard, Product Manager PT WIP di Jakarta baru-baru ini.

Baca juga : Mitsubishi New Triton Dinginnya Stabil di Kabin, Pakai Kaca Film Wealthy

Lanjut Bernard, tingkat kegelapan warna kaca film ini bisa berubah di rentang kegelapan 30 persen sampai 80 persen.

Ia menyebut, setelah efek photochromic menurun, tingkat kegelapannya akan berkurang tidak sampai 80 persen saat menggelap terpapar sinar ultraviolet.

"Namun penurunan efek photochromic ini hanya berpengaruh pada performa daya tolak intensitas cahayanya saja," ujar Bernard.

Bernard mengklaim, daya tolak sinar infra merah dan sinar ultraviolet akan tetap bertahan lebih lama selama kaca film tidak rusak.

Diketahui, kaca film Wealthy ini juga menawarkan Photochromic Film yang memiliki Visible Light Transmittance (VLT), Infra Red Rejection (IRR) dan Ultra Violet Rejected (UVR) terbaik.

Untuk Photochromic Film yang diaplikasikan di kaca depan memiliki VLT 70%-40%, IRR 87% dan UVR 99% dengan ketebalan 2 mil. 

Walau intensitas kegelapan kaca bisa mencapai 70% tetapi dari dalam kabin pengemudi tetap mendapat pandangan yang jernih dan teduh.

Share :

Komitmen Beri Perawatan Berkualitas, Bengkel Wealthy Pakai Radiator Coolant Terbaik

Wealthy Service Center hanya pergunakan produk-produk berkualitas untuk menrawat mobil konsumen.

Read More
V-Kool Buka Diler PPF Prestige Auto Detaile di Tangerang

PT V-Kool Indo Lestari resmi membuka diler kaca film dan PPF terbarunya, Prestige Auto Detailer (PAD) di kawasan Alam Sutera.

Read More
Inilah Deretan Pelek HRS Wheel yang Siap Percantik Mobil Keluaran Terbaru

Beberapa waktu lalu, sederet mobil-mobil baru dirilis ke pasaran. Peluncuran ini disambut baik oleh industri-industri aftermarket.

Read More