Jakarta, MobilKomersial.com - Isuzu Traga secara resmi telah diekspor ke negara ASEAN. Filipina adalah negara tujuan pertama dari ekspor medium pikap Isuzu ini.

Ada beberapa perbedaan unit Isuzu Traga yang diekspor dan unit yang dijual di Tanah Air.

Menurut Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, perbedaan yang paling mencolok adalah pada posisi stirnya.

"Untuk ekspor ke Filipina, perbedaanya ada pada posisi setirnya yang berada di kiri," ujar Ernando saat peresmian ekspor di pabrik Isuzu Karawang Plant di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Kamis (12/12/2019).

Baca juga : Isuzu Traga Resmi Diekspor Perdana ke Filipina

Ia menjelaskan, penempatan roda kemudi disertai pedal di sebelah kiri, karena mengikuti kebutuhan dan peraturan di Filipina, yang mengadopsi jalur di sebelah kanan.

Kemudian, lanjut Ernando, perbedaan lainnya terletak pada di bagian suplai bahan bakar. 

"versi lokal masih menganut sistem direct injection, untuk kebutuhan ekspor telah menggunakan teknologi commonrail. Itu dilakukan karena Filipina sudah menjalankan aturan emisi Euro 4," bebernya. 

Selain itu, perbedaan lain terletak pada ukuran panjangnya. "Traga memang ada dua jenis wheelbase, short dan long. Kebutuhan ekspor menggunakan versi long," ungkap Ernando.

Simak juga : Muat Banyak, Isuzu Traga Bus Cocok untuk Bisnis Travel

Meski menggunakan sasis lebih panjang, Ernando memastikan bahwa perbedaannya tak terlalu signifikan. "Hanya 150 mm atau sekitar 15 cm," katanya. 

Sementara untuk spesifikasi, keduanya baik ekpsor maupun domestik, tak ada perbedaan.

Isuzu Traga sendiri dibekali mesin 4 silinder 2.499 cc, dengan turbocharger. 

Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 80 dk pada putaran mesin 3.500 rpm dan torsi 191 Nm pada 1.800 rpm.

Share :

New Carry Pick Up Masih Jadi Jawara Penjualan Suzuki hingga Agustus 2020

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Read More
Mengupas Jeroan Triton 4x4 yang Dijadikan Armada Baru Mitsubishi Fuso MWS

MWS yang menggunakan basis Mitsubishi Triton S.C 4x4 ini hadir dengan desain baru yang lebih inovatif dengan spesifikasi tools dan equipment-nya sudah disesuaikan.

Read More
Ini Varian dan Harga Toyota New Hilux yang Baru Dirilis

Toyota baru saja merilis mobil segmen komersial, yakni New Hilux, dengan beberapa tipe yang memiliki pembaruan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler