Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru saja meluncurkan New GLE 450. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. 

"Setelah meluncurkan New GLE pada pameran motor GIIAS di Juli 2019, kini dengan bangga kami menawarkan GLE yang dirakit secara lokal. Di Indonesia, New GLE hanya tersedia satu varian yakni 450 4MATIC AMG Line," ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia disela peluncuran, Selasa (10/12).

Mesin

New GLE dibekali mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3.0 liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 367 dk pada putaran mesin antara 5.500 - 6.100 rpm dan torsi sebesar 500 Nm pada putaran mesin 1.600 - 4.500 rpm.

Tenaga yang cukup besar tersebut, disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis G-Tronic 9 percepatan. Di atas kertas, New GLE mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5.7 detik. New GLE mampu melesat hingga kecepatan tertinggi di angka 250 kpj.

Eksterior

Dari segi tampilan, sosok New GLE mencuatkan aura sporty dan gagah. Apalagi dimensinya yang terbilang proporsional, untuk ukuran sebuah sport utility vehicle (SUV) besar. Sebab, New GLE memiliki panjang 4.930 mm, tinggi 2.157 mm, dan lebar 1.795 mm.

Wajah depannya terlihat mewah berkat penyematan grill berukuran besar, berpadu logo bintang yang juga berukuran besar. Kesan mewah makin mencolok, karena kisi-kisi gril menggunakan bentuk berlian, berkasen krom.

Gril tersebut tampak harmonis, dengan diapit dua buah lampu utama berteknologi LED Multibeam dengan Adaptive Highbeam Assist Plus. Mercedes-Benz menyebut, lampu utama tersebut memiliki pancaran sinar yang cukup jauh, tanpa meyilaukan pengemudi dari arah berlawanan.

Lampu utama tersebut juta dilengkapi daytime running light (DRL) LED berbentuk seperti boomerang. Pada bagian bawah bumper depan, terletak diffuser berlapis krom, membuat aura mewah New GLE makin meningkat.

Menyempurnakan tampilan, New GLE kini dilengkapi pelek alloy AMG 5 twin spoke berukuran 20 inci. Pelek tersebut dibalut ban 275/50 R20. Dibanding versi sebelumnya (CBU), pelek ini memiliki ukuran roda lebih kecil 1 inci, namun dengan profil ban yang lebih tebal.

Share :

Spesifikasi Teknis All New Kia Seltos

Kehadiran lineup mobil SUV baru ini memperlihatkan ciri khas Kia yang semakin berkarakter. Detail sangat diperhatikan dan kembali menegaskan grille ‘Tiger Nose’ sebagai identitas utama.

Read More
Suzuki Buka Product Quality Update Bagi Pengguna Motor Address FI

Di bulan Januari 2020, PT SIM melakukan Product Quality Update untuk sepeda motor Suzuki Address FI yang diproduksi antara tahun 2015 hingga 2018.

Read More
DFSK Glory 560 Diklaim Bisa Diandalkan di Segala Medan

DFSK Glory 560 yang mengusung desain Active SUV sudah memiliki karakteristik yang sesuai dengan jalan-jalan di Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler