MobilKomersial.com – PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada merupakan karoseri yang bermarkas di Jalan Raya Mertoyudan, Magelang, dan didirikan pada tahun 1974 oleh David Herman Jaya dan mulai berproduksi pada tahun 1976.

Bermula dari usaha rumahan, proyek pertama David Herman Jaya adalah membuat mobil pikap Mitsubishi Colt T120SS menjadi sebuah minibus. Berkat kegigihan sang pemilik, saat ini New Armada menjadi salah satu industri karoseri terbaik di Indonesia yang berhasil menembus pasar luar negeri.

Karoseri buatan New Armada sudah diekspor ke beberapa negara. Di antaranya Kenya, Nigeria, Banglades, dan Suriname. New Armada mampu memproduksi  lebih dari 1.000 unit kendaraan perbulan.

Share :

Bus AKAP Sinar Jaya Diganjar Penghargaan Wahana Adhigana 2019

Dua penghargaan Wahana Adhigana dari Kemenhub dibawa pulang Sinar Jaya

Read More
Mengenal Bus Evolander Buatan Karoseri New Armada

Karoseri New Armada merupakan salah satu perusahaan bodybuilder besar di Indonesia. Banyak model bus yang sudah dilahirkan. Yang cukup populer salah satunya adalah model Evolander.

Read More
Rupanya Begini Cara Baca Sasis Bus Scania

Tidak banyak yang memperhatikan apa arti kode yang terpampang di kaca bagian samping atau depan bus. Seperti Scania K410IB 6X2.

Read More