MobilKomersial.com – PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada merupakan karoseri yang bermarkas di Jalan Raya Mertoyudan, Magelang, dan didirikan pada tahun 1974 oleh David Herman Jaya dan mulai berproduksi pada tahun 1976.

Bermula dari usaha rumahan, proyek pertama David Herman Jaya adalah membuat mobil pikap Mitsubishi Colt T120SS menjadi sebuah minibus. Berkat kegigihan sang pemilik, saat ini New Armada menjadi salah satu industri karoseri terbaik di Indonesia yang berhasil menembus pasar luar negeri.

Karoseri buatan New Armada sudah diekspor ke beberapa negara. Di antaranya Kenya, Nigeria, Banglades, dan Suriname. New Armada mampu memproduksi  lebih dari 1.000 unit kendaraan perbulan.

Share :

Lima Bus Buatan Karoseri Laksana Hadir di Busworld SEA 2019

Di pameran bus dunia ini, Laksana juga memamerkan beberapa produknya, ada lima produk yang tampil, 2 di booth Laksana, 2 di booth Volvo dan 1 lagi di booth Mercedes-Benz.

Read More
72 Armada BRT Trans Semarang Mulai Gunakan BBG

Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kini sudah menggunakan bahan bakar gas (BBG). Sebanyak 72 armada bus Trans Semarang koridor 1, 5, 6 dan 7 telah menerapkan BBG layaknya bus Transjakarta.

Read More
Ini Dia Spesifikasi Adi Putro Jetbus 3+ Ultra High Deck

Di ajang Busworld South East Asia 2019, produk dari Adi Putro, Jetbus 3+ Ultra High Deck hadir di booth Volvo.

Read More