Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan jasa angkutan bus malam PO Garuda Mas telah mengoperasikan dua unit bus double decker alias bus tingkat Mercedes-Benz di Pulau Jawa. Dua unit bus ini dirakit oleh Karoseri Adi Putro di Malang, Jawa Timur. 

Sepasang bus double decker ini menggunakan mesin Mercedes-Benz tipe OC 500 RF 2542, sama tipenya dengan bus double decker yang sudah lebih dulu dioperasikan oleh PO Agra Mas, PO Sinar Jaya dan PO Efisiensi.

Chassis ini dan menjadi tipe chassis bus double decker laris saat ini, bersaing dengan chassis bus double decker K410 dari Scania yang kini juga beredar di Indonesia.

Chassis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 menawarkan kenyamanan maksimal bagi penumpang di kabin dek bawah maupun dek atas dengan didukung sejumlah fitur keamanan. 

Dua unit bus double decker PO Garuda Mas ini dicat dengan warna senada dengan armada bus single decker PO Garuda Mas yang saat ini ada, yakni dengan livery kombinasi biru tosca dan putih dengan gambar garuda terbang. 

Seperti diketahui, PO Garuda Mas selama ini memiliki pelanggan yang sangat kuat di trayek Jabodetabek tujuan Blora, Cepu dan Purwodadi. 

 

Share :

Lima Bus Buatan Karoseri Laksana Hadir di Busworld SEA 2019

Di pameran bus dunia ini, Laksana juga memamerkan beberapa produknya, ada lima produk yang tampil, 2 di booth Laksana, 2 di booth Volvo dan 1 lagi di booth Mercedes-Benz.

Read More
72 Armada BRT Trans Semarang Mulai Gunakan BBG

Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kini sudah menggunakan bahan bakar gas (BBG). Sebanyak 72 armada bus Trans Semarang koridor 1, 5, 6 dan 7 telah menerapkan BBG layaknya bus Transjakarta.

Read More
Ini Dia Spesifikasi Adi Putro Jetbus 3+ Ultra High Deck

Di ajang Busworld South East Asia 2019, produk dari Adi Putro, Jetbus 3+ Ultra High Deck hadir di booth Volvo.

Read More