Jakarta, MobilKomersial.com - Inovasi orang Indonesia di bidang otomotif, khususnya transportasi seperti bus memang tidak ada matinya. 

Salah satu contohnya bus milik AM Trans Luxurious. Bus 6x2 mewah miliknya ini merupakan garapan karoseri New Armada, Magelang.

Berbeda dengan bus 6x2 atau biasa disebut dengan maxi bus yang sasis 6x2-nya sudah built-in dari pabrikan bus, kaki-kaki 6x2 bus ini merupakan customized mekanik. 

Jika maxi bus dari pabrikan bus biasanya menggunakan delapan ban dengan ban belakang yang bisa berbelok seperti ban di roda paling depan, di bus ini bannya berjumlah 10 dengan ban belakang sebagai lazy axle.

Baca juga : Aplikasi Inairport, Bisa Pesan Tiket Bus Hingga Tempat Wisata

Dilihat dari panjang sasisnya, bus ini memiliki sasis standar, yakni sekitar 12 meter seperti pada bus 4x2 lainnya. 

Bus ini adalah salah satu dari tiga bus mewah berukuran besar yang dioperasikan oleh perusahaan jasa charter bus asal Bandung ini.

Interiornya dibuat mewah dengan konsep Caravan RV yang dilengkapi dengan sofa empuk, TV LED layar lebar dengan fasilitas HD Multimedia Player, Digital Karaoke System dengan layar touch screen. 

Ada juga kursi pijat, lemari pakaian, lemari es, meja makan, dan bed. Bus juga dilengkapi dengan toilet yang dilengkapi dengan shower.

Simak juga : New Armada Punya Jenis Bus Tingkat Terbanyak di Indonesia

Tak hanya bisa disewa untuk acara tertentu seperti liburan keluarga atau bulan madu ke Bali atau Lombok, bus mewah ini juga bisa disewa untuk acara-acara bisnis. 

Semisalnya menjamu klien, menjemput dan mengantar mereka dari hotel ke bandara dan sebaliknya. 

Yang pasti, berada di kabin bus ini akan merasakan sensasi perjalanan yang berbeda dan akan merasakan suasana yang sangat homy. 

Seperti diketahui, selain menyewakan bus premium berukuran besar, AM Trans Luxurious juga menyewakan bus medium berkapasitas 35 seats berbalut Jetbus MD2 Isuzu NQR71. 

Share :

Jadwal Keberangkatan dan Tarif Bus Double Decker Putera Mulya

Untuk keberangkatan dari Jakarta, khususnya dari Terminal Terpadu Pulo Gebang, Putera Mulya menyediakan lima jadwal keberangkatan.

Read More
PO Bagong Buka Trayek Tulungagung-Surabaya dengan Tarif Terjangkau

PO asal Kabupaten Malang, Jawa Timur ini mengkalim bahwa tarifnya lebih murah dari tarif bus yang pernah ada di jurusan yang sama.

Read More
Damri Siapkan Bus dari Bandara Adisutjipto ke Borobudur, Segini Tarifnya

Bus Damri disiapkan untuk memudahkan para wisatawan yang ingin bepergian ke Candi Borobudur.

Read More